14 March 2011

Smart ForTwo Electric car



Smart ForTwo Hadir di Indonesia.

Smart ForTwo Mercedes-Benz

Presdir dan CEO  Mercedes-Benz Indonesia ( MBI ), Rudi Borgenheimer, pemasaran Smart di Indonesia merupakan strategi jangka panjang Daimler AG di Tanah Air. Utamanya untuk memenuhi kebutuhan mobilitas individual yang menuntut efisiensi dan menyenangkan. Berkaitan dengan kebutuhan konsumen Indonesia yang semakin cerdas, yaitu mobil yang efisien, aman dan lincah digunakan di lalu lintas di kota besar yang makin macet, kami menawarkan Smart ForTwo,” tegas Rudi. Smart yang dipasarkan di Indonesia, diimpor langsung dari pabriknya di Hambach, Perancis. Dikalim, Smart yang dipasarkan di sini, bisa bertahan pada berbagai iklim di Iondonesia, termasuk lalu lintasnya yang padat. 

Nilai tambah yang ditawarkan Smart adalah konsumsi bahan bakar yang irit dan ramah lingkungan. Ukurannya yang kecil membuat Smart mudah diparkir dan menerobos lalu lintas Jakarta yang makin macet. Sebenarnya dengan mesin dan bodi yang kecil, kita membantu mengurangi polusi dan mengirit bahan bakar. Tetapi kita harus mengikuti aturan. Kalau ada kebijakan untuk mobil seukuran ini, tentu saja lebih baik. Sebenarnya, kita mengantisipasi, mulai semester kedua tahun depan, di Jakarta diberlakukan ruas jalan berbayar secara elektronik

Smart telah memastikan tiga varian ForTwo yang akan dijual di Indonesia, yaitu Pure Coupe (Rp219 juta), Passion Coupe (Rp249 juta) dan Passion Cabriolet (Rp269 juta), semuanya kondisi off-the road di Jakarta. Indonesia menjadi negara ke-45 di dunia yang memasarkan Smart.
Ketiganya adalah varian facelift generasi kedua akan diperkenalkan pertama kali di Paris Motor Show awal Oktober 2010. Dari sosoknya, nyaris tak ada perbedaan di antara ketiganya, selain varian kabriolet yang atapnya dapat dibuka. Hanya sedikit perbedaan pada mesin yang diusung varian Pure dan Passion.

Eksterior Salah satu kelebihan yang dimiliki Smart ForTwo adalah panel bodi yang dapat dibongkar-pasang dan ditukar warnanya sesuai dengan keinginan pemilik. Pada generasi terbaru, terdapat tujuh pilihan warna panel bodi, termasuk warna doff. Warna spoiler depan, samping dan belakang juga dapat disesuaikan dengan panel bodi berdasarkan pesanan.
Warna struktur keselamatan tridion (tempat panel bodi dipasang) kini memiliki pilihan warna putih. Untuk itu, warna rumah kaca spion dan gril depan juga diputihkan.
Untuk kabriolet, atapnya ditawarkan dengan dua pilihan warna, biru dan merah. Selanjutnya disesuaikan dengan pilihan warna bodi. Hingga saat ini, ForTwo kabriolet, satu-satunya kabriolet di dunia yang dapat membuka atap pada kecepatan maksimumnya, yaitu 145 kpj.


Interior Interior juga disegarkan. Antara lain, material fabric dengan motif dan warna baru. Panel instrumen juga didesain baru dan dilapisi fabric yang sama. Lingkar kemudi model paling tiga berlapis kulit yang telah dilengkapi oleh tombol cruise control dan trip komputer.
Untuk memberikan kesan lebih nyaman, di bagian pintu, pijakan kaki, panel instrumen dan langit-langit dipasang ambient lighting LED dengan tingkat kecerahan yang dapat diatur.

Mempertajam kepraktisannya sebagai mobil kota, ForTwo memiliki banyak tawaran ruang penyimpanan di kabin. Antara lain ruang penyimpanan yang besar di bawah konsol tengah dashboard. Di dalam laci juga ada klip untuk menyimpan buku catatan.
Sayang untuk sistem hiburannya, gelombang pertama ForTwo yang hadir di Indonesia belum mendapatkan sistem audio dengan layar sentuh dan Bluetooth. Meski begitu head unit telah dilengkapi dengan soket USB dan auxiliary.

Mild Hybrid Ketiga varian menggendong mesin 3-silinder segaris hasil pengembangan Mitsubishi, berkapasitas 1,0 liter DOHC, dengan waktu bukan katup yang bisa diubah (VVT). Mobil kecil ini juga dilengkapi dengan sistem start-stop untuk meningkatkan efisiensi yang disebut mild hybrid.
Teknologi ini menggunakan sebuah motor listrik yang bekerja secara paralel dengan mesin utamanya. Motor listrik ini menjadikan mesin utama dapat dimatikan dalam kondisi meluncur, mengerem atau berhenti. Juga dapat digunakan untuk menghidupkan mesin kembali saat dibutuhkan. Hasilnya, konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 23,8 km/liter 


Pada Pure Coupe, tenaga yang dihasilkan dibatasi pada 45kW (61PS), sementara pada varian Passion (baik Coupe maupun Cabriolet), tenaga yang dihasilkan mencapai 52kW atau 71PS. Tenaga dari mesin yang diletakkan di balik bangku belakang disalurkan melalui transmisi 5-speed automated-manual (manual dengan kopling otomatis) ke kedua roda belakang.

Keselamatan Meski bertubuh mungil, jangan remehkan tingkat keselamatan ForTwo. Standar perlengkapan: kantung pengaman ganda plus samping. Selanjutnya, agar mantap dikebut, si mungil ini dilengkapi dengan electronic stability control.
Hasil uji tabrak terhadap city car premium ini, juga sangat meyakinkan. Pada uji tabrak yang dilakukan NHTSA di Amerika Serikat, ForTwo memperoleh empat bintang (dari total lima). Prestasi sama juga diperooleh dari hasil uji tabrak EuroNCAP.

 
                 Spesifikasi Teknis

Dimensi                     (mm)
Pure Coupe
Passion Coupe
Passion Cabriolet
Panjang
2.690
Lebar
1.560
Tinggi
1.540
Jarak sumbu roda
1.870
Bobot                          (kg)
750
Mesin
3-silinder, segaris, DOHC, VVT
Kapasitas                      (cc)
999
Tenaga maks           (kW/PS)
45/61
52/71
Torsi maks                    (Nm)
89
92
Transmisi
5-speed automated-manual
Konsumsi BBM        (km/liter)
23,8
Emisi CO2                (g/km)
97
Akselerasi    (0-100km/jam)
16,8 detik
13,7 detik
Kecepatan maks.   (km/jam)
145
145





Sumber :

OPTIMA Batteries and new Electric Smart


OPTIMA Baterai di Smart Electric baru dari Evotek

 
OPTIMA Baterai sekarang menyediakan energi yang dapat diandalkan untuk versi terbaru dari miniatur kendaraan paling terkenal di dunia modern:


Akhir – akhir ini sejak Smart menyediakan mobil elektrik. Teknisi  Evotek dari Italy mengenalkan sedikit hasil ciptaan pengembangan mereka di Smart times 2009“ in Zell am See, Austria. Tes awal dari Smart Electric baru dengan OPTIMA Baterai telah memberikan hasil yang baik - OPTIMA menunggu kerjasama lain yang sukses sebagai produsen peralatan asli.

Sumber :



LG Solar Cell Phone

LG Solar Cell Phone



LG Cell Phone Tenaga Surya

LG berencana me
lepas ponsel bertenaga surya di pasar komunikasi mobile sehingga anda tidak selalu melulu membutuhkan lagi charger adaptor ponsel. Anda bisa duduk  ditaman ditemani secangkir kopi susu dan kudapan sambil bersantai dan membiarkan telepon anda disinari cahaya matahari, ber OL ria dan sesekali menerima telepon atau bersms-an, atau juga MMS-an terserah anda.
 

LG Solar Cell Phone didalamnya terdapat :
• Built-in cover
solar sel baterai.
• sel surya mengubah sinar matahari menjadi listrik.
• Untuk panggilan darurat saat mengalirkan listrik.
• Menciptakan cukup daya siaga dan
tanpa pengisian perangkat.
LG Solar Cell Phone tampak
terselubung dalambeberapa p anel surya terjebak pada cover baterai. Handset yang mengkilat ini pasti menyenangkan apalagi handaset ini terintegrasi ke dalam desain.

LG mengklaim , ponsel ini berada sepuluh menit di bawah sinar matahari yang cerah akan mampu menerima  panggilan selama tiga menit.Bener – bener go green.

Sumber :