10 April 2011

Nexian She - NX-G788 Ponsel Khusus Wanita


Nexian She



Nexian NX-G788 atau Nexian She adalah ponsel  flipout QWERTY keyboard dilengkapi dengan fitur-fitur seperti kamera 2 Megapiksel, MP3 dan MP4 player, radio FM, sederet fasilitas online (Nexian Messenger, Facebook dan aplikasi chatting). Dukungan jaringan EDGE atau GPRS, browser WAP plus Opera Mini dan Bluetooth., bertabur kristal swarovski serta desain yang fashionable, Nexian NX-G788 ponsel khusus wanita yang sangat modis.

Specification http://www.nexian.co.id/components/com_products/assets/images/ajax-loader.gif  Loading...

  • Dual GSM 900/1800MHz
  • 2,2 QVGA LCD
  • MP3 Player
  • FM Radio
  • GPRS - EDGE
  • Camera 2.0 Mega Pixel
  • Chatting Applications
  • Nexian Messenger
  • Video Recorder
  • Audio Recorder
  • Stereo Speakers
  • Bluetooth
  • HandsFree
  • Free 1 GB T-Flash
  • Multi Language Indonesia English
  • Full 12 Months Warranty
Recommended Retail Price
Rp 999.000,-
*) Price may change without any notification
Sumber terkait :
http://www.nexian.co.id/index.php/product.html?c=pro

Ekonomi SMA X RPP24



EKONOMI X RPP 24

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)


Sekolah                       : SMA ….
Mata Pelajaran            : Ekonomi
Kelas / Semester          : X (sepuluh) / 2

Standar Kompetensi : 7. Memahami uang dan perbankan

Kompetensi Dasar     : 7.3 Mendeskripsikan kebijakan pemerintah di bidang moneter

Indikator                    : 1. Mendeskripsikan tujuan kebijakan moneter
  2. Mendeskripsikan kebijakan dan instrumen kebijakan moneter

Alokasi Waktu           : 2 x 45 menit

A. Tujuan Pembelajaran
a)      Siswa dapat mendeskripsikan tujuan kebijakan moneter
b)      Siswa dapat mendeskripsikan kebijakan moneter

B. Materi Pokok
            Kebijakan pemerintah di bidang moneter

C. Uraian Materi
a)      Tujuan kebijakan moneter
b)      Kebijakan moneter pasar terbuka
c)      Kebijakan moneter diskonto
d)     Kebijakan moneter cadangan kas
e)      Kebijakan moneter dorongan moral

D. Pendekatan
            Kontekstual

E. Metode Pembelajaran
            Diskusi kelompok dan studi kepustakaan

F. Skenario Pembelajaran

1. Kegiatan Awal
a. Apersepsi
            Guru menjelaskan kompetensi dasar yang harus dicapai dan indikator pencapaian kompetensi dasar.
b. Motivasi
            Kebijakan moneter adalah kebijakan yang dilakukan oleh bank sentral untuk memperbaiki keadaan ekonomi dengan cara mengubah jumlah uang beredar. Siswa sudah semestinya mempelajari tentang kbijakan moneter.


2. Kegiatan Inti
a. Siswa dikelompokkan menjadi empat kelompok, di mana masing-masing kelompok terdiri dari 5-6 orang (disesuaikan dengan jumlah siswa).
b. Kelompok pertama diberi tugas untuk mendeskripsikan kebijakan moneter pasar terbuka.
c. Kelompok kedua diberi tugas untuk mendeskripsikan kebijakan moneter diskonto.
d. Kelompok ketiga diberi tugas untuk mendeskripsikan kebijakan moneter cadangan kas.
e. Kelompok keempat diberi tugas untuk mendeskripsikan kebijakan moneter dorongan moral.
f. Masing-masing kelompok mempersentasikan tugasnya di depan kelas, sedangkan kelompok yang lain menanggapi.
g. Dengan bimbingan guru, siswa membuat kesimpulan.

3. Kegiatan Akhir
a. Guru dan siswa melakukan refleksi
b. Penilaian
  • Hasil kerja kelompok (kognitif)
  • Lembar pengamatan (afektif)
  • Lembar pengamatan (psiko motorik)
c. Siswa mengerjakan soal-soal evaluasi yang terdapat pada buku teks Ekonomi Esis.

G. Sumber dan Alat
            Buku teks dan spidol

Mengetahui                                                                                    ………, ………200….               
Kepala Sekolah ….                                                                       Guru Mata Pelajaran …



…………………...                                                                        ………………………
NIP/NRK ………..                                                                        NIP/NRK …………...

Ekonomi SMA X RPP23




EKONOMI X RPP 23

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah                       : SMA ….
Mata Pelajaran            : Ekonomi
Kelas / Semester          : X (sepuluh) / 2

Standar Kompetensi : 7. Memahami uang dan perbankan

Kompetensi Dasar     : 7.2 Membedakan peran bank umum dan bank sentral

Indikator                    : 1. Mendeskripsikan pengertian bank
  2. Menguraikan fungsi bank sentral
  3. Menguraikan fungsi bank umum
  4. Menguraikan fungsi bank syariah
  5. Menguraikan fungsi bank perkreditan rakyat
  6. Mengidentifikasi peran bank umum dan bank sentral
  7. Mengidentifikasi produk-produk perbankan
  8. Menyebutkan jenis dan fungsi lembaga keuangan
  9. Menguraikan 5C
10. Mendeskripsikan kebaikan dan keburukan kredit bagi nasabah

Alokasi Waktu           : 4 x 45 menit

A. Tujuan Pembelajaran
a)      Siswa dapat mendeskripsikan pengertian bank
b)      Siswa dapat menguraikan fungsi bank sentral
c)      Siswa dapat menguraikan fungsi bank umum
d)     Siswa dapat menguraikan fungsi bank syariah
e)      Siswa dapat menguraikan fungsi bank perkreditan rakyat
f)       Siswa dapat mengidentifikasi peran bank umum dan bank sentral
g)      Siswa dapat mengidentifikasi produk-produk perbankan
h)      Siswa dapat menyebutkan jenis dan fungsi lembaga keuangan
i)        Siswa dapat menguraikan 5C
j)        Siswa dapat mendeskripsikan kebaikan dan keburukan kredit bagi nasabah

B. Materi Pokok
            Bank dan lembaga keuangan bukan bank

C. Uraian Materi
a)      Pengertian bank
b)      Fungsi bank
c)      Peran bank umum dan bank sentral
d)     Produk-produk perbankan
e)      5C
f)       kebaikan dan keburukan kredit

D. Pendekatan
            Kontekstual
E. Metode Pembelajaran
            Diskusi kelompok dan studi kepustakaan

F. Skenario Pembelajaran

1. Kegiatan Awal
a. Apersepsi
            Guru menjelaskan kompetensi dasar yang harus dicapai dan indikator pencapaian kompetensi dasar. Kemudian guru mempersilahkan siswa untuk melihat tayangan yang berhubungan dengan kegiatan bank.
b. Motivasi
            Bank sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari dan memiliki fungsi yang sangat penting dalam kegiatan ekonomi.

2. Kegiatan Inti
a. Siswa dikelompokkan menjadi enam kelompok, di mana masing-masing kelompok terdiri dari 5-6 orang (disesuaikan dengan jumlah siswa).
b. Kelompok pertama diberi tugas untuk mendeskripsikan pengertian dan fungsi bank
c. Kelompok kedua diberi tugas untuk mendeskripsikan perbedaan peran bank umum dan bank sentral.
d. Kelompok ketiga diberi tugas untuk mengidentifikasi produk-produk perbankan.
e. Kelompok keempat diberi tugas untuk mendeskripsikan jenis dan fungsi lembaga keuangan.
f. Kelompok kelima diberi tugas untuk menguraikan 5C.
g. Kelompok keenam diberi tugas untuk mendeskripsikan kebaikan dan keburukan kredit bagi nasabah.
h. Masing-masing kelompok mempersentasikan tugasnya di depan kelas, sedangkan kelompok yang lain menanggapi.
i. Dengan bimbingan guru, siswa membuat kesimpulan.

3. Kegiatan Akhir
a. Guru dan siswa melakukan refleksi
b. Penilaian
  • Hasil kerja kelompok (kognitif)
  • Lembar pengamatan (afektif)
  • Lembar pengamatan (psiko motorik)
c. Siswa mengerjakan soal-soal evaluasi yang terdapat pada buku teks Ekonomi Esis.

G. Sumber dan Alat
            Buku teks, OHP dan spidol

Mengetahui                                                                                    ………, ………200….               
Kepala Sekolah ….                                                                       Guru Mata Pelajaran …



…………………...                                                                        ………………………
NIP/NRK ………..                                                                        NIP/NRK …………...

Ekonomi SMA X RPP22


 
EKONOMI X RPP 22

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)


Sekolah                       : SMA ….
Mata Pelajaran            : Ekonomi
Kelas / Semester          : X (sepuluh) / 2

Standar Kompetensi : 7. Memahami uang dan perbankan

Kompetensi Dasar     : 7.1 Menjelaskan konsep permintaan dan penawaran uang

Indikator                    : 1. Mendeskripsikan pengertian uang
  2. Mengidentifikasi fungsi uang
  3. Mendeskripsikan permintaan uang
  4. Mendeskripsikan penawaran uang

Alokasi Waktu           : 2 x 45 menit



A. Tujuan Pembelajaran
a)      Siswa dapat mendeskripsikan pengertian uang
b)      Siswa dapat mendeskripsikan fungsi uang
c)      Siswa dapat mendeskripsikan permintaan uang
d)     Siswa dapat mendeskripsikan penawaran uang

B. Materi Pokok
            Permintaan dan penawaran uang

C. Uraian Materi
a)      Pengertian uang
b)      Fungsi uang
c)      Permintaan uang
d)     Penawaran uang

D. Pendekatan
            Kontekstual

E. Metode Pembelajaran
            Diskusi kelompok dan studi kepustakaan

F. Skenario Pembelajaran

1. Kegiatan Awal
a. Apersepsi
            Guru menjelaskan kompetensi dasar yang harus dicapai dan indikator pencapaian kompetensi dasar. Kemudian guru mempersilahkan siswa untuk melihat tayangan yang berhubungan dengan uang.
b. Motivasi
            Uang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari dan memiliki fungsi yang sangat penting dalam kegiatan ekonomi.

2. Kegiatan Inti
a. Siswa dikelompokkan menjadi empat kelompok, di mana masing-masing kelompok terdiri dari 5-6 orang (disesuaikan dengan jumlah siswa).
b. Kelompok pertama diberi tugas untuk mendeskripsikan pengertian uang.
c. Kelompok kedua diberi tugas untuk mendeskripsikan fungsi uang.
d. Kelompok ketiga diberi tugas untuk mendeskripsikan permintaan uang.
e. Kelompok keempat diberi tugas untuk mendeskripsikan penawaran uang.
f. Masing-masing kelompok mempersentasikan tugasnya di depan kelas, sedangkan kelompok yang lain menanggapi.
g. Dengan bimbingan guru, siswa membuat kesimpulan.

3. Kegiatan Akhir
a. Guru dan siswa melakukan refleksi
b. Penilaian
  • Hasil kerja kelompok (kognitif)
  • Lembar pengamatan (afektif)
  • Lembar pengamatan (psiko motorik)
c. Siswa mengerjakan soal-soal evaluasi yang terdapat pada buku teks Ekonomi Esis.

G. Sumber dan Alat
            Buku teks, OHP dan spidol

Mengetahui                                                                                    ………, ………200….               
Kepala Sekolah ….                                                                       Guru Mata Pelajaran …



…………………...                                                                        ………………………
NIP/NRK ………..                                                                        NIP/NRK …………...