Google Web Search Gadget

There was an error in this gadget

19 April 2011

Nokia N93i Musik & Video

Nokia N93i
Musik & Video


Musik
Jika Anda tidak memiliki music player yang terinstal pada komputer Anda, Anda dapat mendownload player yang sesuai dengan dengan memilih link berikut.
Ekstra plug-in juga dibutuhkan untuk menggunakan Windows Media Player pada Nokia N93i Anda. Silahkan lihat di bawah ini.
 
Catatan: Pilih software music player untuk didownload berdasarkan sistem operasi pada komputer Anda. Sebagai contoh, pengguna Microsoft Windows 2000 wajib memiliki Nokia PC Suite, bukan Windows Media Player. (Untuk mengecek versi Windows Anda, klik Start menu. Nama versi akan ditampilkan pada bagian kiri menu.)

Windows XP
Jika Anda tidak memiliki Windows Media Player 11 yang terinstal pada komputer Windows Anda, silahkan dapatkan Windows Media Player 11 dari Microsoft.


Dengan Windows Media Player 10 Anda dapat:
  • Mengimpor musik pada koleksi CD Anda menuju PC Windows XP Anda
  • Mengimpor musik pada koleksi CD Anda menuju PC Windows XP Anda Mentransfer file WMA, MP3, AAC, dan AAC+ (dibutuhkan plug-in) dari PC Windows XP ke Nokia N93i Anda dan kembali lagi (2 arah)
  • Antarmuka pengguna yang lebih baik
  • Pengenalan perangkat secara otomatis
  • Memilih musik secara otomatis dan manual
  • Mebuat playlist, info akses track
  • Tidak membutuhkan driver
  • Kebutuhan minimum: sistem operasi Windows XP


Catatan: Konten yang dibeli dari provider layanan Anda mungkin tidak sesuai dengan Windows Media Player 11. Silahkan hubungi layanan provider Anda untuk informasi lebih lanjut.



Adobe Premiere Elements 3.1 merupakan video editing yang powerful. Paket instalasi software ini meliputi paket penualan standar Nokia N93i.
Anda dapat menggunakan Adobe Premiere Elements untuk melakukan transfer, edit, dan berbagi video digital dari ponsel Nokia N93i. Ikuti tips berikut untuk hasil video yang lebih baik:

Mengatur resolusi dan up-scaling
Tips untuk video yang lebih baik dengan Adobe Premier Elements

Skala untuk resolusi DVD
Nokia N93i dapat merekam MPEG4 video pada resolusi VGA, dengan ukuran 640 piksel dan 480 piksel pada 30 fps Resolusi DVD 720 x 576 piksel pada 25 fps untuk pasar PAL (Eropa, Asia kecuali Jepang) dan 720 x 480 piksel pada 29,97 fps untuk pasar NTSC (USA, Jepang).

Untuk membuat format DVD, Adobe Premiere Elements membuat konfersi dasar untuk kebutuhan tampilan dan mengatur waktu untuk PAL frame rates.
Hal ini akan menghasilkan degradasi kualitas atau "ghosts" pada video.

Perbaiki kualitas tampilan dan hapus "ghosts"

Pengaturan up-scaling
Premiere Elements secara otomatis akan melakukan up-convert untuk mengisi tampilan DVD. Tetapi, masih sangat memungkinkan menjadikan klip pada resolusi VGA. Saat playback via DVD, bingkai hitam akan terlihatdi sekitar gambar, tapi masih dapat dilakukan degradasi kualitas selama up-scaling.


Untuk menon-aktifkan up-scaling, klik kanan pada masing-masing klip dan un-tick Scale to Frame size.

Perbaiki kualitas tampilan dan hapus "ghosts"
Tips untuk video yang lebih baik dengan Adobe Premier Elements

Pre-rendering

Pertama kali Anda membuka video Anda pada Premiere Elements, tekan Play. Jika playback terlihat "melompat-lompat" pada layar monitor, Anda harus pre-render video klip Anda.
To pre-render, select Render Work Area from the Timeline menu or hit the Enter key.
After the video has rendered, a green line will replace the red line to indicate it is OK to play. The clip should now play smoothly.



Menghapus "ghosts"

Dengan perpaduan frame pada Premiere Elements dapat membuat video menjadi lebih halus. tetapi, proses ini dapat menyebabkan duplikasi gambar yang tidak diinginkan, bernama "ghosts." Duplikasi ini dapat dihilangkan dengan menon-aktifkan Frame Blending.
Untuk menon-aktifkannya, klik kanan pada masing-masing klip, kemudian un-tick Frame Blend pada menu yang terlihat.

Jika Anda menambahkan efek pada video Anda, Anda harus merender klip untuk mendapatkan garis hijau (lihat pada gambar).

 
Ekspor per set
Tips untuk video yang lebih baik dengan Adobe Premier Elements

Mengekspor per set
Sangat mungkin bagi Premiere Elements untuk mengekpor video ke beberapa jenis tipe file, meliputi MPEG1, MPEG2, QuickTime dan Windows Media. Selama format tersebut berhasil didefinisi, Anda juga dapat membuat format Anda sendiri.

Dari File menu, pilih Export, kemudian pilih tipe output file (MPEG seperti MPEG1 atau MPEG2).
Kemudian pilih format dari jendela yang terlihat, kemudian klik tombol Advanced.
Pada jendela Export Settings, lakukan pengaturan untuk spesifik yang dibutuhkan. Sebagai catatan, apabila ada tab untuk video dan audio.

Pengaturan video

Pada tab Video, Anda dapat mengganti ukuran frame, frame rate, dan field order. Untuk hasil terbaik, set Field order menuju None (Progressive), lebih disarankan daripada Interlaced, sebab Interlaced dapat meninggalkan garis horisontal pada beberapa frame.

Di bawah Bitrate Settings, mengubah bitrate dengan memindahkan slider akan langsung berdampak pada kualitas dan ukuran file. Bitrate yang lebih tinggi, ukuran file lebih besar tetapi kualitasnya lebih baik. Beberapa trial dan error biasanya terjadi, jadi cobalah pada klip berukura kecil terlebih dahulu untuk mendapatkan kualitas level yang Anda butuhkan. 


Pengaturan audio

Pada tab Audio, Anda dapat melakukan codec audio sebaik pengaturan audio dasar seperti output channel, ukuran dan frekuensi sample.
Untuk menghapus suara-suara yang menggangu yang terkadang terdapat pada QuickTime QDesign Music 2, Anda disrankan untuk mengganti audio codec menjadi 16 bit atau 24-bit Integer. Hal ini bebar-benar berpengaruh jika Anda membuat file intermediate, sehingga Anda akan melakukan transcode dengan tool lain.


Simpan format umum

Simpan beberapa perubahan yang telah Anda buat dengan meng-klik tombol Save. Nama format umum, yang akan terlihat pada daftar pada daftar formar di bawah Custom.



Membuat video untuk playback pada Nokia N93i
 
Tips untuk video yang lebih baik dengan Adobe Premier Elements

Playback pada Nokia N93i

Penggunaan software yang benar memungkinkan Anda untuk membuat video untuk dimainkan pada Nokia N93i Anda.

Kebutuhan software:
  • Adobe Premiere Elements
Instruksi langkah demi langkah:
  1. Buat masterpiece video pada Adobe Premiere Elements.
  2. Buat format untuk QuickTime. (Misalnya, untuk membuat file video AVC (H.264), pilih frame rate sebesar 20fps dan ukuran frame sebesar 320 by 240 (QVGA), kemudian simpan. Ekspor video menggunakan format ini.
  3. Pada QuickTime Pro, pilih Export. (Jika berwarna abu-abu, Anda dapat menggunakanQuickTime normal.)
  4. Pada jendela Save terlihat nama-nama file. Pada jendela Export, pilih Movie to MPEG-4 kemudian tekan Options.
  5. Pilih format video. Untuk AVC menggunakan H.264. Alternatif lain yang dapat digunakan adalah MPEG-4 Basic, walaupun masih menghasilkan file yang lebih besar.
  6. Pilih ukuran gambar 320 by 240 QVGA. Pastika Preserve aspect ratio box telah terpilih.
  7. Set frame rate menuju Custom. Pada box bagian kanan, masukkan 15, 20, atau 25 fps. Harap diketahui bahwa hasil frame rate yang lebih tinggi pada file yang lebih besar, dan pada ponsel Nokia N93i tergarntung pada loading prosesor.

  1. Klik tombol Video options dan pilih Baseline, kemudian klik OK.


  1. Pada bagian utama export panel, pilih Audio dari menu pulldown kedua. Kecilkan data rate menjadi 96 kbps dan klik OK


  1. Transfer hasilnya ke Nokia N93i untuk playback.

Dukungan ekspor/impor format
  • 3GP (impor saja)
  • ASF (impor saja)
  • AVI
  • Dolby® Digital Stereo
  • Dolby® Digital Stereo
  • DVD
  • JPEG
  • JVC Everio MOD (impor saja)
  • MPEG-1
  • MPEG-2
  • MPEG-4
  • PNG (impor saja)
  • PSD (impor saja)
  • QuickTime
  • WAV
  • WMA (impor saja)
  • Windows Media®
Dapatkan dukungan umum Adobe Premiere Elements dari Adobe


Sumber :
www.nokia.co.id

2 comments:

Ree Kirei said...

wihh, hape gw tuhh..
hehe.. :p

AGUS SUHENDI said...

iya bener