Google Web Search Gadget

There was an error in this gadget

30 June 2012

Mobil Bahan Bakar Angin


Mobil Bahan Bakar Kompresi Udara.
Tata Motor akan meluncurkan mobil bertenaga udara pada Agustus 2012 mendatang. Tata Motors menyebut mobil ini dengan nama MiniCAT, dan akan menjadi salah satu kendaraan tanpa emisi karena mampu beroperasi hanya dengan udara yang terkompresi. Selain kecil, mobil ini sangat ramah lingkungan. Bagaimana tidak, jantungnya menggunakan mesin yang bisa mengkonvesi angin menjadi tenaga. Dengan satu tangki, mobil tersebut bisa berjalan hingga sejauh 300 Km dan hanya perlu US$ 2 untuk mengisinya kembali bila sudah habis.
Tata MiniCAT yang merupakan mobil kendaraan perkotaan yang ringan. Casis menggunakan tubular dan tubuh yang terbuat dari bahan baku fiberglass yang aerodinamis. Sedangkan pintu belakangnya menggunakan pintu geser ke depan.
Mobil ini juga diklaim jaraknya tempuhnya sekitar dua kali lipat dari mobil listrik tercanggih. Tata Mini CAT diakui memiliki kecepatan tertinggi 105 Km/Jam.
MiniCAT ini menggunakan tekanan udara menggerakan motor piston dan memiliki nol emisi yang dibuang di knalpot. MiniCAT ini telah dikembangkan bersama dengan bekas ahli mesin IndyCar Guy Negre dengan perusahaan Motor Development International. Pejabat Tata Motors mengatakan, bahwa bahan bakar di mobil ini hanya tenaga listrik yang kecil untuk  menggerakkan kompresor mesin mobil. [D2C]
Setelah mengalami proses panjang produsen mobil India, Tata Motors akhirnya bakal mewujudkan mobil MPV kompak 6 penumpang yang dijuluki Tata MiniCAT. Memang agak berbeda dari wajah Tata MiniCAT yang pertama kali muncul. Tata Compressed Air Technology (MiniCAT) atau biasa disebut Air Car adalah MPV kompak hasil pengembangan Tata Nano. Karena itu, wujudnya lebih besar dan agak panjang dari Tata Nano

Kelemahannya dari Tata MiniCAT ini. adalah bodynya berrangka fiberglass. Berbagai macam bentuk fiberglass direkatkan untuk menghasilkan bentuk bodynya secara utuh. Hal ini tentu berkenaan dengan keamanan berkendaraan terutama ketika terjadi tabrakan. Ketika diluncurkan nanti mobil ini bakal dibanderol sekitar  c 3,5-4 rupee atau sekitar Rp 70 jutaan. Berikut adalah varian model dari Air Car :

Air Car - The CityCAT Model

Bodywork telah dirancang sehingga dapat benar-benar modular, dan akibatnya lebih dari sepuluh versi yang berbeda dapat diproduksi dari kendaraan dasar tunggal. Sebuah double-cabin pick-up-monospace, sedan, taksi, mobil bisnis, station wagon, van (dengan atau tanpa atap dinaikkan, dengan atau tanpa jendela) dan beberapa lagi. Semua hanya dengan mengubah Hardtop belakang dan beberapa elemen interior.

Antara tiga dan enam penumpang dapat duduk, menurut versi: tiga di kendaraan utilitas dan enam di sedan, monospace atau stasiun.
Para CityCATs 2 adalah mobil yang menggabungkan utilitas dengan kenyamanan. Jumlah ruang untuk penumpang membuatnya menjadi limusin, terutama di belakang, di mana ada banyak siku dan ruang untuk kaki untuk perjalanan nyaman.
Dashboard mempertahankan konsep lengkungan diperkenalkan di MiniCATs, dengan demikian juga memberikan lebih banyak ruang untuk pengemudi dan tetangganya.

Kompartemen bagasi dari MiniCATs sangat besar mengingat dimensi kecil dari mobil (550-700 dm3 (19,4-24,7 ft3) terhadap 2,65 m (8,7 kaki) panjang dengan mobil). Relatif, bahwa dari CityCATs adalah raksasa (1200 dm3 (42,4 ft3), dengan rak belakang dan kursi bangku di tempat! Sedangkan untuk versi utilitas, dapat mengangkut lebih dari 3 m3 (106 ft3) barang Dan semua ini dalam. mobil hanya 4,10 m (13,4 ft) panjang!

The 2 CityCATs juga mempertahankan ide tentang posisi mengemudi pusat dan dalam versi sedan, ada enam kursi lapang.
Para CityCATs 2 akan dilengkapi dengan mesin 4 dan 6 silinder, dan produksi akan mulai satu tahun setelah MiniCATs untuk harga tertimbang rata-rata $ 18.000 sampai $ 20.000 (pajak tidak termasuk).


Air Car - The MiniCAT Model

Yang terkecil dan paling inovatif: tiga kursi, dimensi minimal dengan bagasi sedan: sebuah tantangan besar untuk seperti mobil kecil yang berjalan pada udara terkompresi. Minicat merupakan mobil kota masa depan.
Fitur: Airbag, AC, ABS, 3 kursi


Air Car Models of The CATvolution

OneCATs

1. FamilyCAT
Sebuah mobil yang luas dengan kursi yang dapat menghadapi arah yang berbeda. Desain kendaraan didasarkan pada kebutuhan keluarga khas.
Karakteristik: Airbag, AC, 6 kursi.

2. VanCAT
Dirancang untuk digunakan sehari-hari di industri, lingkungan perkotaan atau pedesaan, utamanya driver akan menjadi pedagang, petani dan driver pengiriman.
Spesifikasi: Airbag, AC, ABS, 2 kursi, 1,5 m3.

3. TaxiCAT
Terinspirasi oleh Taksi London, dengan ergonomis banyak dan keuntungan kenyamanan bagi penumpang maupun untuk sopir.
Spesifikasi: Airbag, AC, 6 kursi.

4. TruckCAT
The "kesenangan" mobil: dirancang untuk kunjungan, olahraga atau olahraga air. Juga cocok untuk pedagang dan usaha kecil.
Spesifikasi: Airbag, udara condtioning, 2 kursi.

Sumber ::
http://www.aircarcatvolution.com/air-car-model/minicat-eng.php

No comments: