Google Web Search Gadget

There was an error in this gadget

26 March 2011

DOK-ING XD Eletric City Car Concept dari Kroasia

DOK-ING XD Eletric City Car Concept dari Kroasia.


DOK ING XD
 

DOK ING XD adalah  konsep city car bertenaga listrik dari Kroasia dengan tiga tempat duduk yang diciptakan oleh Dok-Ink . Nama XD berasal dari belakang lampu berbentuk unik (berbentuk "X") dan "D" huruf awaldari nama perusahaan.XD dapat melakukan perjalanan lebih dari 250 km dalam  satu kali pengisian ulang  dengan menggunakan baterai lithium fosfat besi . Mobil  memiliki  koefisien faktor hambatan rendah hanya 0,35. Fitur lain termasuk airbag 360 derajat , sistem keamanan terintegrasi untuk stabilitas listrik, rem ABS dan power steering. . 

Bentuknya panjang kecil (2,8 meter), interior nyaman (lebar 1 7 meter, tinggi 1,6 meter.), dengan kinerja layaknya kendaraan sport kompak. Mobil  XD mampu menepuh jarak  dari 0-100 km dalam waktu 7,7 detik. Saat ini, bagian yang bukan buatan Kroasia adalah hanya baterai 32 kWh, kekuatan  baterai ini dapat menepuh jarak sepanjang  200-250 kilometer dengan waktu antara tiga dan delapan jam .

 Prototipe pertama selesai pada awal tahun 2010 dan produksi serial diperkirakan mulai tahun 2011. Jangan lupa bahwa mobil ini lahir dengan ziro  emisi CO 2. Mobil DOK-ING dipamerkan di Jenewa Motor Show tahun 2010. Dok-Ing adalah milik perusahaan swasta swasta , yang didirikan pada akhir 1991 untuk produksi robot  Unmanned Ground Vihicle (UGV's) kendaraan bawah tanah tanpa awak untuk menghilangkan alat peledak yang belum meledak, pemadam kebakaran, dan pertambangan bawah tanah. 

DOK ING XD
Produksi 

Dok-Ing berharap dapat menemukan investor-investor  asing  agar dapat memproduksi mobil ini,  meskipun ketua Dok-Ing Vjekoslav Majetić membenarkan bahwa , setidaknya 5 tawaran kerjasama di Jenewa Motor Show pada tahun 2010.  Penanaman Modal Asing akan membayar 200-300 pekerja Kroasia untuk mengerjakan produksi massal dan untuk peningkatan fasilitas produksi
Jika Dok-Ing tidak dapat menemukan investor-investor dari Eropa , Dok-Ing akan mencari investor Cina, dan produksi akan dipindahkan di Cina.Jika investor Cina tidak ditemukan juga, maka akan memproduksi  mobil berdasarkan pesanan.50 pesanan dari pelanggan Kroasia sudah diterima dan diperkirakan mengestimasi produksi dari pesanan tersebut diperkirakan sejumlah 50 kendaraan per tahun. 

Pesanan pertama dari Todoric Agrokor, yang juga ditentukan setiap tambahan opsionalnya. Saat ini, biaya produksi XD sekitar $ 40,000 tetapi jika diproduksisecara massal, harga diperkirakan turun menjadi sekitar $ 26.000. Pemerintah Kroasia saat ini, telah berjanji mendanai  proyek ini. Dok-Ing mengumumkan bahwa pada bulan Juni 2010, bahwa produksi massal akan dimulai dan semua pabrik XDs akan dilengkapi dengan roda OZ. 

Pada tahun 2010, Dok-Ing  meluncurkan XD topless yang bekerja sama dengan perusahaan computer Lenovo, maka  kendaraan ini dilengkapi dengan komponen Lenovo mulai berproduksi pada tahun 2012. 

DOK ING XD

 Desain 

Dirancang oleh Igor Juric, kendaraan itu dirancang seluruhnya dalam jangka waktu sekitar tiga bulan. Beberapa fitur desain seperti pintu gunting ( Scissor doors) , sebuah posisi duduk gaya Mclaren F1dengan lampu ekor berbentuk  'x'. Mobil itu diperkenalkan tahun 2009 setelah empat tahun dalam masa pengembangan. Saat ini, as2con bekerja pada perbaikan crashworthiness's bumper depan. Simulasi elemen hingga non-linier tabrakan dilakukan dalam rangka untuk memperbaiki desain bumper. 

DOK ING XD

XD Konsep Mobil Listrik

Perancangan DOK-ING XD didasarkan pada pengalaman sebagai pemimpin global di bidang manufaktur kendaraan khusus. Teknologi yang dikembangkan di bidang manufaktur dikendalikan dengan remote control, diesel, hybrid, dan mesin bertenaga listrik untuk industri pertambangan ranjau dan bawah tanah terbukti menjadi kunci untuk menemukan komponen yang tepat untuk mobil listrik. DOK-ING lahir pada saat itu dan telah menghabiskan 19 tahun terakhir mengembangkan dan memproduksi peralatan robot pertambangan.


Sumber :
www.dok-ing.us/

No comments: