Google Web Search Gadget

There was an error in this gadget

18 March 2011

Solar Car



MOBIL SURYA


Wing SolarCar electric powered Japanese


 
 Sebuah mobil surya adalah kendaraan listrik diaktifkan oleh energi matahari yang diperoleh dari panel solar surya yang dipasang di mobil. Tenaga mobil surya saat ini belum merupakan bentuk alat transportasi yang praktis karena hanya bisa beroperasi pada siang hari dan hanya dapat membawa satu atau dua penumpang. Namun, mobil surya dapat berpacu disebuah kompetisi seperti kompetisi World Solar Challenge dan American Solar Challenge. Peristiwa ini sering disponsori oleh instansi Pemerintah seperti Departemen Energi Amerika Serikat yang tertarik untuk mempromosikan pengembangan teknologi energi alternatif seperti sel surya ini. Kesempatan seperti ini  sering dimanfaatkan oleh universitas untuk mengembangkan kemampuan teknis dan keterampilan teknologi mahasiswa serta produsen kendaraan bermotor seperti GM dan Honda.


High efficiency cells

Sel silikon yang efisiensi biayanya sangat tinggi dibandingkan sel-sel silikon standar telah dibuat dan biasanya digunakan dalam mobil surya atau aplikasi ruang angkasa.

Honda solar car



Honda mimpi adalah, memenangi kompetisi mobil  surya di Solar 1996 World Challenge. Sel-sel silikon yang dibuat khusus untuk mobilnya lebih bagus dan 20% lebih  efisien. Sejumlah desain sel ada yang memasukkan fitur laboratorium canggih. Dua pendekatan yang telah digunakan oleh ceruk pasar seperti mobil solar adalah Sel PERL (PERL cells) yang dihasilkan pada University of New South Wales, dan sel-sel kontak-belakang (the rear-contact cells) yang dikembangkan di Stanford University dan Sunpower.



 Antro Solo 150 mpg hybrid unites the Flintstones and Jetsons

Antro Solo 150 mpg hybrid menyatukan  Flintstones dan Jetsons

Antro Solo 150 mpg hybrid

Antro Solo hibrida bensin-listrik merupakan campuran menarik. Antro Solo Ini memiliki sebuah panel surya array ( solar panels array )  di bagian atas kendaraan itu untuk tenaga motor listrik, terdapat tiga tempat duduk yang dua diantaranya dilengkapi sepasang pedal di depan mereka, yang dapat mereka digunakan untuk membantu memberikan dorongan pada motor - atau menghemat bahan bakar mobilsecara  efisien pada hari mendung. Kabin interior menarik, hal ini juga disebabkan kedua penumpangnya duduk di kedua sisi pengemudi dengan pengemudi mengambil kursi ditengah.
 
Suatu hal yang menarik dari penampilan Antro Solo performance adalah   cahaya, sasis serat karbon itu beranya 600 pound tersa terus turun beratnya pada lebih dari 80 mph. Itu berarti Anda bisa berkendara dari New York City ke Los Angeles pada sedikit kurang dari 19 galon bahan bakar. Hal ini akan menyimpan energi matahari dalam baterai untuk menjaga mobil terus berputar, dan mungkin akan bermanfaat lebih baik bagi anda pada berjalan jarak pendek. Anda dapat mengimpor kendaraan ini satu buah dari yang original dari Budapest, Hungaria, yaitu. kendaraan prototipe ini sekarang, produsen kendaraan ini  berharap dapat digunakan dijalanraya pada tahun 2012 dengan harga sebesar $ 18.000.
 
Sumber :
http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://dvice.com/pics/Antro-Solo-150-mpg-solar-car.jpg&imgrefurl=http://dvice.com/archives/2008/06/antro_solo_hybr.php&usg=__PmNbAC6yjrsEzWUAoLOgaCV7bLE=&h=369&w=550&sz=33&hl=id&start=4&zoom=1&itbs=1&tbnid=dJDCvazJkAmL7M:&tbnh=89&tbnw=133&prev=/images%3Fq%3Dsolar%2Bcar%26hl%3Did%26safe%3Doff%26gbv%3D2%26biw%3D1024%26bih%3D370%26tbs%3Disch:1&ei=QzCCTYmJAcjnrAfVmITOCA

No comments: