Google Web Search Gadget

There was an error in this gadget

13 April 2011

Mobil Tawon


Mobil Tawon

Indonesia Jadi Sarang Tawon


Tawon akan tersedia dalam tiga varian, yaitu Tawon untuk angkutan umum, Tawon Deluxe untuk transportasi  sehari-hari,  dan Tawon lima pintu. varian khusus angkutan umum akan menggunakan bahan bakar gas (BBG) Elpiji. Sedangkan untuk varian Deluxe dan versi lima pintu tersedia dalam mesin berbahan bakar bensin.
“Kapasitas BBG-nya 30 liter. Kami sudah melakukan tes, konsumsinya satu liter untuk 15 km,”  tambah Koentjoro.Tawon versi angkutan umum dibandrol sekitar Rp 40 jutaan dan versi Deluxe dibandrol Rp 50 jutaan. 
 


Tawon dibekali mesin 644 cc bertenaga 20,6 kW pada 5.300 rpm dan torsi 49 Nm pada 2.700-3.300 rpm. Sayangnya mesin ini belum memenuhi standar emisi Euro2 yang ditetapkan pemerintah. "Kalau yang bensin memang belum, tapi dengan bantuan alat konverter bahan bakar dari bensin ke gas, Euro2 sudah bisa dicapai," tambah Dewa

Direktur Pemasaran PT Super Gasindo Jaya, Dewa Yuniardi menjelaskan kalau saat ini mereka sedang mengadakan sebuah lomba membuat desain aksesoris mobnas Tawon agar tampak lebih manis dan trendi.“Maksudnya desain aksesoris, tanpa merubah basic design (desain dasar) yang sudah ada. Penambahan itu biar Tawon kelihatan manis,” ungkapnya.


Lomba desain ini menurut Dewa dapat diikuti oleh masyarakat Indonesia tanpa dipungut biaya. Dengan batas akhir penerimaan desain pada tanggal 30 April 2011 jam 24.00 dan pemenangnya akan diumumkan pada 8 Mei 2011 mendatang.“Ada 3 pemenang yang akan diambil. Ada hadiahnya,” tandasnya lagi.Desain mobnas itu sendiri menurut Dewa haruslah orisinal dengan memperhatikan sisi estetika dan fungsionalitas. Gambar Tawon hasil desain lalu dibuat dalam format JPG dan PNG dengan tampilan tampak depan, samping, belakang dan keseluruhan serta dikirim melalui emaill ke mobiltawon@gmail.com.
Mungkin sebentar lagi Indonesia jadi sarangnya  tawon.  

Sumber terkait :
m.kompas.com/news/
detikOto
http://gustomobil.wordpress.com/

No comments: