Google Web Search Gadget

There was an error in this gadget

26 June 2011

Indonesiana Dan Indonesianis


Indonesiana Dan Indonesianis
Agus Suhendi
Depok, 26 Juni 2011




Belakangan ini muncul istilah – istilah yang untuk aktivitas orang – orang yang bekenaan dengan Indonesia, apakah itu aktiivitas  orang Indonesia, atau apakah itu aktiviatas orang yang mencintai Indonesia. Istilah orang Indonesia biasa diartikan dengan orang yang berkewarga negaraan Indonesia, yang dikarenakan dia lahir di Indonesia atau karena berpindah kewarganegaraan menjadi warga Negara pindah kewarga negaraan menjadi warga negara Indonesia. Sedangkan orang yang cinta Indonesia biasanya diartikan dengan orang yang mencintai Indosenesia dikarenakan kebudayaannya, orang – orangnya tempat atau lokasinya, cuacanya, geografisnya, tempat pariwisatanya, musiknya, olah raganya dan segala tetek bengek yang berkenaan dengan Indonesia. 



Orang yang cinta Indonesia, bukan saja warga Negara Indonesia saja, tetapi warga Negara lain juga banyak yang mencintai Indonesia dengan tafsiran yang berbeda – beda. Jumlah orang yang cinta Indonesia yang berasal dari warga negara lain, semakin hari semakin banyak saja jumlahnya, tentu saja alasan mereka berbeda – beda, termasuk diantaranya orang keturunan warga negara Indonesia yang hidup dinegara lain dengan kewarganegaraan bukan Indonesia. Ada juga keturunan dari warga Negara Indonesia keturunan Cina, yang hidup di Negara lain dengan bukan status bukan warga negara Indonesia.




Indonesiana.


Indonesiana adalah istilah yang tidak resmi yang digunakan sebagai julukan untuk orang berkewarga negaraan Indonesia, baik itu karena lahir disini atau berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Indonesia. Istilah Indosesiana tidak membedakan apakah dia itu warga Negara Indosesia asli, warga Negara Indonesia pribumi, atau warga negara Indonesia keturunan. Indonesiana tidak membedakan warga negara Indonesia dari suku A atau dari suku B, tidak juga membedakan warga negara keturunan Cina, India, Arab, Malaysia, Eropa, Amerika, Autralia atau yang lainnya. 

Indonesiana adalah orang Indonesia, berkewarganegaraan Indonesia tanpa membedakan ras, golongan, agama, atau asal usul apapun. Indonesiana biasanya digunakan dikalangan anak muda atau remaja dalam suatu bahasa yang disebut dengan bahasa gaul atau bahasa tak resmi, juga istilah ini sering juga digunakan dibidang olah raga. Indonesiana adalah julukan orang Indonesia untuk menyebut diri mereka sendiri.



Indonesianis.


Indonesianis adalah istilah yang tidak resmi yang digunakan sebagai julukan untuk orang yang cinta Indonesia, umumnya diperuntukan untuk menyebut kelompok atau golongan ataupun perorangan yang mencintai Indonesia tetapi bukan warga Negara Indonesia. Indonesianis adalah julukan penghormatan dan rasa cinta dari orang Indonesia yang diberikan kepada orang yang cinta Indonesia yang tidak berkewarga negaraan Indonesia, tanpa membeda - bedakan ras, golongan, agama, atau asal usul apapun. 

Indonesianis biasanya digunakan dikalangan anak muda atau remaja dalam suatu bahasa yang disebut dengan bahasa gaul atau bahasa tak resmi. Indonesianis adalah julukan untuk orang yang mencintai Indonesia oleh indonesiana.

No comments: