Google Web Search Gadget

Facebook Share

14 November 2011

UNIVERSITAS GUNADARMA ( UG )


UNIVERSITAS GUNADARMA ( UG )




Universitas Gunadarma
Didirikan
7 Agustus 1981
Jenis
Perguruan Tinggi Swasta
Motto
Coloring the Global Future
Rektor
Prof. Dr. E.S. Margianti, S.E. M.M.
Lokasi
Kota Depok, Jawa Barat,Indonesia
Telepon
+62-21-78881112
Warna
Ungu
Julukan
Gundar, UG
Afiliasi
OCWC
Situs web
www.gunadarma.ac.id


Sekilas Univrsitas Gunadarma
Universitas Gunadarma, disingkat UG atau biasa disebut Gundar, adalah sebuah Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Kampus utamanya berada di Depok, Jawa Barat.

Sejarah.
Pada 7 Agustus 1981 berdiri Program Pendidikan Ilmu Komputer (PPIK) di Jakarta yang tiga tahun kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Gunadarma. Enam tahun kemudian, tepatnya pada 13 Januari 1990, berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gunadarma (STIE Gunadarma). Pada tahun 1993, STMIK dan STIE membuka Program Magister dengan konsentrasi Manajemen Sistem Informasi untuk STMIK serta Magister Manajemen untuk STIE. Selanjutnya, melalui S.K. Dirjen DIKTI No.92/Kep/Dikti/1996 tertanggal 3 April 1996, STMIK dan STIE Gunadarma melebur menjadi UNIVERSITAS GUNADARMA bersama dengan empat fakultas baru yaitu Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Sastra. Membuka milenium baru, Universitas Gunadarma membuka Program Doktor Ilmu Ekonomi berdasarkan ijin Dirjen Dikti Departemen Pendidikan Republik Indonesia No. 55/DIKTI/2000 yang diikuti dengan pembukaan Program Doktor Teknologi Informasi berdasarkan ijin Dirjen Dikti Departemen Pendidikan Republik Indonesia No. 3716/P/T/2002.

Setelah melalui perjuangan panjang dalam menghadapi berbagai tantangan, Universitas Gunadama telah menjelma menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia. Pengalaman selama 25 tahun yang diiringi pengabdian dan dedikasi tenaga pengajar; komitmen yayasan dan pimpinan; pengadaan fasilitas pembelajaran serta kepercayaan masyarakat, Universitas Gunadarma terus berupaya menghasilkan lulusan yang berguna dan bisa mendarmabaktikan kompetensinya demi membangun masa depan bangsa yang lebih baik.


Gedung Kampus
Kampus Kegiatan perkuliahan Universitas Gunadarma dilaksanakan di 8 (delapan) Kampus, yaitu :

§  Kampus A di Jl. Kenari III No. 33 Jakarta Pusat
§  Kampus B di Jl. Salemba Bluntas Jakarta Pusat
§  Kampus C di Jl. Salemba Raya No. 53 Jakarta Pusat
§  Kampus D di Jl. Margonda Raya 100 - Depok
§  Kampus E di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis
§  Kampus G di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis
§  Kampus H di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis
§  Kampus J di Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, Bekasi

Di dalam kampus terdapat fasilitas-fasilitas yang meliputi ruang kuliah, perpustakaan, laboratorium, ruang seminar, auditorium, ruang senat, BPM, ruang rapat, ruang tunggu dosen, ruang konsultasi akademik, koperasi, ruang kerja pimpinan dan karyawan, musholah dan masjid, serta lapangan olahraga. Ruang Kuliah Universitas Gunadarma mempunyai 167 ruang kuliah :

§  12 ruang di kampus A
§  19 ruang di kampus B dan C
§  18 ruang di kampus D
§  55 ruang di kampus E
§  39 ruang di kampus G
§  24 ruang di kampus J

Untuk keperluan proses belajar mengajar ruang kuliah dilengkapi dengan peralatan yang sangat menunjang, diantaranya adalah: OHP, Tape Recorder, Pengeras Suara Sentral Sound System, Komputer Proyektor, Slide Proyektor dan lain-lain. Auditorium Auditorium Universitas Gunadarma terletak di kampus D - Depok dan kampus A - Kenari. Auditorium di kampus D terletak di gedung 4 lantai 6, dan auditorium ini dapat menampung kurang lebih 300 orang peserta. Auditorium di kampus A terletak di lantai 2 dan dapat menampung kurang lebih 100 orang peserta. Auditorium ini digunakan antara lain untuk kegiatan seminar baik untuk mahasiswa maupun dosen. Auditorium ini dilengkapi dengan satu buah layar besar di tengah dan juga 2 buah layar di sisi kanan kiri.

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Gunadarma

No comments: