Google Web Search Gadget

There was an error in this gadget

22 March 2011

Toyota I – Unit Personal Mobility Concept


Toyota I – Unit Personal Mobility Concept


Toyota "     i-unit"



Toyota, mungkin berusaha untuk mengikuti metafora alam, dikatakan desain  mobil Toyota "     i-unit" terinspirasi oleh daun. Daun itu "mengubah sinar matahari menjadi energi hidup, dan mengekspresikan kekuatan yang luar bisa, dari logika makhluk hidup dan fungsi keindahan sederhana dari alam." Body mobil dibuat dari bahan tanaman yang ramah lingkungan seperti kenaf.
T
oyota "i-unit" diperuntukan bagi mobilitas pribadi dalam ukuran yang ultra-kompak dengan posisi bervariasi, yang memungkinkan penumpang untuk bergerak di antara orang lain dalam posisi tegak dalam kecepatan rendah.


Di Tokyo Motor Show, visi dari Konsep Toyota PM (Personal Mobility)  diungkapkan sebagai visi yang radikal untuk masa depan transportasi satu-orang. Dikemudikan dengan kabel navigasi, mempunyai kemampuan dapat berkomunikasi interaktif melalui layar holografik dan kemampuan untuk mengubah bentuk sesuai dengan kecepatan atau atomatis mengikuti kendaraan lain adalah di antara inovasi dipamerkan dalam konsep PM ini ( PM singkat dari Mobilitas Personal dan sistem komunikasi visual). PM adalah bagian dari kelas kendaraan untuk  transportasi satu orang  dimana sepanjang abad ke-20 didominasi oleh sepeda motor - dalam paham baru yang radikal. Kendaraan terkenal lainnya dalam kategori ini adalah konsep Hermes ditampilkan dalam Gizmo 4, PM yang mempunyai kemampuan untuk pergeseran tubuh untuk kenyamanan dalam perjalanan.


PM memiliki tiga fitur mode mengemudi yaitu :1)  mode "kecepatan tinggi" mode menampilkan penurunan frofil body kendaraan yang lebih rendah sehingga aerodinamis, 2) mode "kota" postur body kendaraan naik lebih tinggi yang tampilan akan lebih baik pada kecepatan rendah dan       3) mode entri "/ mode keluar "memungkinkan roda belakang kiri dan kanan untuk mengubah dengan yang arah berlawanan, mampu menciptakan lingkaran memutar mengagumkan untuk parkir mana saja. Berkendara-dengan-kabel pengendali juga membantu dalam bermanuver ditempat yang sempit dan sulit dalam semua mode.                    


Mobil ini dirancang untuk " saling bertemu, saling hubungan dan berkumpul," PM pakai" satu-orang pengendara yang memungkinkan sekelompok pengemudi kendaraan  bergabung dan pergi bersama-sama berkelompok serta berkomunikasi antar kendaraan.

Didesain mempunyai satu-kursi, mempunyai kemampuan berkomunikasi interaktif  untuk berhubungan dengan dunia luar dan PM-PM lainnya. Setiap PM memiliki profil dan dapat mengidentifikasi PM-PM lain melalui label visual yang sama pada profil.


Hub informasi ditampilkan dengan sistem layar holografik mengapung atau "ruang menampilkan input" (bawah) yang juga memfasilitasi sistem pesan instan mirip dengan chat online. Perubahan warna PM ketika terlibat dalam komunikasi dua arah (mode resonansi disebut) - fitur yang menunjukkan bahwa PM jenis kendaraanbisa menjadi alat transportasi pilihan bagi remaja.

Perpanjangan fungsi komunikasi ditingkatkan adalah mitra Otomatis berkendara pelacakan. Hal ini memungkinkan PM mengikuti satu sama lain secara otomatis dalam "formasi Peleton", mengaburkan gagasan transportasi satu-orang dengan memungkinkan kelompok PMS bisa bepergian sebagai salah satu.


1. Kesatuan Pengemudi dengan kendaraan,  fokus ergonomis: Cabin dan bentuk tempat   duduk dirancang hampir seperti sarung tangan, yang menyatukan keinginan pengemudi dengan kemampuan mobil.

2. Variabel
"lifelike" dari fostur body kendaraan : Kabin dan struktur roda-suspensi dipisahkan, memungkinkan postur body PM berubah sesuai dengan kecepatan mobil dan berfungsi untuk memfasilitasi masuk dan keluar pengendara. Antena lampu depan berkontribusi membentuk gambaran suatu bentuk kehidupan yang eksotis.

3. Ruang tampilan input: Tampilan indera virtual mengapung
pada posisi jari pengemudi dan menunjukkan data kendaraan, lokasi PM-PM yang lain dan informasi lainnya.

4.
Kemampuan kendaraan berkomunikasi dengan kendaraan: Diantara PM dengan PM laainya dapat berbagi informasi selagi melakukan perjalanan, mengikuti pemimpin dalam suatu barisan dan berhimpun secara otomatis.

5. Sebuah evolusi lebih lanjut dari konsep
PM disebut "i-unit" dipamerkan di Toyota Group Pavilion di EXPO 2005 Aichi, yang akan diselenggarakan di Prefektur Aichi, Jepang, mulai 25 Maret 2005.


Sumber :

No comments: