BAHASA INGGRIS X RPP10
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 10
| MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
| KELAS /SEMESTER | X (sepuluh) / 1 (satu) |
| PROGRAM | Umum |
| ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
| TEMA | |
| STANDAR KOMPETENSI | Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal |
| KOMPETENSI DASAR | Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dalam bentuk memenuhi undangan |
| ASPEK PEMBELAJARAN | Berbicara |
| INDIKATOR | Mampu melakukan wawancara mengenai kesehatan lingkungan Mampu melakukan diskusi mengenai daur ulang di London Mampu membuat dan melakukan dialog mengenai pembukaan restoran baru |
| MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Teks percakapan mengenai kesehatan lingkungan Paragraf pendek dan pertanyaan panduan untuk diskusi mengenai daur ulang di London Teks naratif mengenai pembukaan restoran baru |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
| TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
| PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa membaca paragraph pendek mengenai daur ulang di London dan melakukan diskusi berdasarkan pertanyaan panduan yang menyertai paragraf |
| INTI | Siswa membuat daftar pertanyaan dan melakukan wawancara tentang kesehatan lingkungan Siswa membaca teks naratif tentang pembukaan restoran baru |
| PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa melakukan dialog tentang pembukaan restoran baru |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
| Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis. Halaman 8, 9, 14 |
| √ | Material: VCD, kaset, poster | | |
| Media cetak dan elektronik | | ||
| Website internet | | ||
| Narasumber | | ||
| Model peraga | | ||
| √ | Lingkungan | Kesehatan lingkungan rumah siswa | |
| Metode | √ | Presentasi | |
| √ | Diskusi kelompok | | |
| √ | Inquari | |
PENILAIAN
| TEKNIK DAN BENTUK | √ | Tes Lisan |
| √ | Tes Tertulis | |
| √ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
| √ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
| Pengukuran Sikap | ||
| √ | Penilaian Diri | |
| INSTRUMEN SOAL | ||
| Peragaan wawancara tentang kebersihan lingkungan Peragaan dialog di depan kelas tentang pembukaan restoran | ||
| RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI | ||
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dalam bentuk wawancara, memenuhi undangan
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
| Instrumen soal | Uraian | Skor |
| Peragaan wawancara tentang kebersihan lingkungan | Dialog sempurna Kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, kurang lengkap Dialog buruk | 8-10 6-7 4-5 |
| Peragaan dialog di depan kelas tentang pembukaan restoran | Dialog sempurna Kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, kurang lengkap Dialog buruk | 8-10 6-7 4-5 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:


No comments:
Post a Comment