15 April 2011

Bahasa Inggris SMA X RPP25



BAHASA INGGRIS X RPP25
UNIT 7                        CLOTHES                                                                 (halaman 112 s.d 129)
 

RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 25


MATA PELAJARAN
Bahasa Inggris
KELAS /SEMESTER
X (sepuluh) / 2 (dua)
PROGRAM
Umum
ALOKASI WAKTU
2  x 45 menit

TEMA

STANDAR KOMPETENSI
Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog dalam bentuk naratif, deskriptif, dan news item dalam kehidupan sehari-hari
KOMPETENSI DASAR
Merespon dan mengungkapkan makna teks lisan fungsional pendek
Merespon makna mengungkapkan monolog dalam bentuk naratif, deskriptif, dan news item
ASPEK PEMBELAJARAN
Menyimak
INDIKATOR
Mampu memperbaiki teks tulis percakapan yang tidak beraturan
MATERI POKOK PEMBELAJARAN
Teks lisan dan tulis percakapan penjual dan pembeli


KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP
KEGIATAN PEMBELAJARAN
PEMBUKA (Apersepsi)
Siswa ditanya mengenai pakaian yang disukainya
INTI
Siswa mendengarkan teks percakapan lisan untuk memperbaiki teks percakapan tulis yang tidak beraturan
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi)
Siswa ditanya mengenai kesulitan dalam menyimak teks.


METODE DAN SUMBER BELAJAR

Sumber Belajar





Pustaka rujukan
 Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis-Erlangga. Halaman 5-7, 15-16
Material: VCD, kaset, poster


Media cetak dan elektronik


Website internet


Narasumber

Model peraga


Lingkungan

Metode
  

Presentasi

Diskusi kelompok

Inquari



PENILAIAN

TEKNIK DAN BENTUK





Tes Lisan
Tes Tertulis
Observasi Kinerja / Demonstrasi
Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio

Pengukuran Sikap
Penilaian Diri
INSTRUMEN SOAL
Teks lisan dan tulis percakapan penjual dan pembeli
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI
  

RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar   : Merespon teks fungsional pendek dan teks monolog tentang pakaian
Nama Siswa             :
Kelas/ No. Absen                 :
Tanggal Penilaian   :

Instrumen soal
Uraian
Skor
Teks percakapan mengenai penjual dan pembeli
Jawaban benar
Tidak menjawab / jawaban salah
1
0




Mengetahui,                                                                                                 ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah                                                                               Guru Mata Pelajaran,



-------------------------------                                                                     -------------------------------
NIP:                                                                                        NIP:

No comments: