BAHASA INGGRIS X RPP8
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 8
MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
KELAS /SEMESTER | X (sepuluh) / 1 (satu) |
PROGRAM | Umum |
ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
TEMA | |
STANDAR KOMPETENSI | Menyatakan makna esai dalam bentuk naratif, prosedur, dan recount |
KOMPETENSI DASAR | Menyatakan makna teks fungsional pendek (iklan, undangan, pengumuman) dalam bahasa tulis Menyatakan makna dan langkah retorika dari esai tertulis dalam bentuk naratif, prosedur, dan recount |
ASPEK PEMBELAJARAN | Menulis |
INDIKATOR | Mampu membuat pohon keluarga Mampu menuliskan kalimat yang sesuai berdasarkan gambar |
MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Teks mengenai pendidikan Pohon keluarga Teks tentang penjelasan struktur recount Gambar keluarga |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa ditanyai tentang pendidikan yang didapat siswa |
INTI | Siswa menjawab pertanyaan berdasarkan teks mengenai pendidikan Siswa diperkenalkan beberapa gambar keluarga Siswa menulis mengenai keluarga berdasarkan gambar |
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa ditanyai mengenai kosakata sukar |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis-Erlangga. Halaman 8, 14, 17-21 |
√ | Material: VCD, kaset, poster | | |
√ | Media cetak dan elektronik | | |
√ | Website internet | | |
| Narasumber | | |
| Model peraga | | |
| Lingkungan | | |
Metode | √ | Presentasi | |
| Diskusi kelompok | | |
√ | Inquari | |
PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK | | Tes Lisan |
√ | Tes Tertulis | |
√ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
√ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
| Pengukuran Sikap | |
| Penilaian Diri | |
INSTRUMEN SOAL | ||
Pohon keluarga siswa dan pertanyaan terkait pohon keluarga siswa Recount tentang pendidikan dan keluarga/ Daftar pertanyaan tentang teks yang berkaitan dengan tentang pendidikan dan keluarga Gambar-gambar keluarga | ||
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI |
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Menyatakan makna teks fungsional pendek (undangan, iklan, pengumuman) dalam bahasa tulis, Menyatakan makna dan langkah retorika dari esai tertulis dalam bentuk naratif, prosedur, dan recount
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
Instrumen soal | Uraian | Skor |
Pertanyaan tentang pohon keluarga (uraian) | Jawaban sempurna Kesalahan kecil pada struktur, ejaan, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab | 2 1 0 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:
No comments:
Post a Comment