BAHASA INGGRIS X RPP30
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 30
MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
KELAS /SEMESTER | X (sepuluh) / 2 (dua) |
PROGRAM | Umum |
ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
TEMA | |
STANDAR KOMPETENSI | Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal |
KOMPETENSI DASAR | Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dalam bentuk diskusi |
ASPEK PEMBELAJARAN | Berbicara |
INDIKATOR | Mampu menggunakan Have you ever? Mampu melakukan Tanya jawab mengenai tempat wisata yang paling disukai temannya Mampu mendiskusikan artikel Koran mengenai bom Bali Mampu melakukan dialog menggunakan ungkapan simpati Mampu melakukan dialog berdasarkan naskah |
MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Pertanyaan have you ever? Tabel tempat wisata yang disukai artikel Koran mengenai bom Bali teks percakapan |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa menggunakan Have you ever? Siswa melakukan tanya jawab mengenai tempat wisata yang paling disukai temannya |
INTI | Siswa membaca artikel koran mengenai bom Bali dan mendiskusikannya Siswa diajarkan ungkapan simpati dan melakukan dialog menggunakan ungkapan itu Siswa melakukan dialog berdasarkan naska |
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa membaca mengenai pengajuan visa dan mendiskusikan kemungkinan pertanyaan pada wawancara mendapatkan visa |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis. Halaman 8, 9, 14 |
√ | Material: VCD, kaset, poster | ||
Media cetak dan elektronik | |||
Website internet | |||
Narasumber | |||
Model peraga | |||
Lingkungan | |||
Metode | √ | Presentasi | |
√ | Diskusi kelompok | ||
√ | Inquari |
PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK | √ | Tes Lisan |
√ | Tes Tertulis | |
√ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
√ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
Pengukuran Sikap | ||
√ | Penilaian Diri | |
INSTRUMEN SOAL | ||
peragaan teks percakapan wawancara mendapatkan visa | ||
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI |
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dalam bentuk diskusi
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
Instrumen soal | Uraian | Skor |
peragaan teks percakapan | Kalimat logis dan stuktur sempurna Kalimat logis, kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, kurang lengkap Kalimat tidak logis | 8-10 6-7 4-5 |
wawancara mendapatkan visa | Kalimat logis dan stuktur sempurna Kalimat logis, kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, kurang lengkap Kalimat tidak logis | 8-10 6-7 4-5 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:
No comments:
Post a Comment