BAHASA INGGRIS X RPP14
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 14
MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
KELAS /SEMESTER | X (sepuluh) / 1 (satu) |
PROGRAM | Umum |
ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
TEMA | |
STANDAR KOMPETENSI | Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal |
KOMPETENSI DASAR | Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dalam bentuk persetujuan |
ASPEK PEMBELAJARAN | Berbicara |
INDIKATOR | Mampu berdiskusi mengenai olahraga yang disukai/tidak disukai Mampu mendiskusikan naratif undangan perayaan kemenangan dan karakter tokoh cerita tersebut Mampu berdiskusi mengenai keamanan Olimpiade Mampu menggunakan present continous untuk menanyakan hal yang sedang dilakukan pemain di gambar Mampu melafalkan final sound dengan baik |
MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Tabel olahraga yang disukai/tidak disukai Naratif undangan perayaan kemenangan Esai pendek mengenai keamanan Olimpiade Daftar pertanyaan panduan untuk berdiskusi mengenai keamanan Olimpiade Gambar para pemain olah raga Latihan final sound |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa ditanya olah raga yang perlu dapat dilakukan |
INTI | Siswa melakukan wawancara mengenai olahraga yang disukai/.tidak disukai Siswa membaca naratif undangan perayaan kemenangan dan berdiskusi mengenai cerita dan tokohnya Siswa berdiskusi mengenai keamanan Olimpiade menggunakan pertanyaan panduan berdiskusi Siswa melakukan tanya jawab berdasarkan gambar pemain olah raga |
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa berlatih final sound dengan temannya |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis. Halaman 8, 9, 14 |
√ | Material: VCD, kaset, poster | | |
Media cetak dan elektronik | | ||
Website internet | | ||
Narasumber | | ||
Model peraga | | ||
Lingkungan | | ||
Metode | √ | Presentasi | |
√ | Diskusi kelompok | | |
√ | Inquari | |
PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK | Tes Lisan | |
√ | Tes Tertulis | |
√ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
√ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
Pengukuran Sikap | ||
√ | Penilaian Diri | |
INSTRUMEN SOAL | ||
Diskusi mengenai keamanan Olimpiade | ||
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI |
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dalam bentuk persetujuan
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
Instrumen soal | Uraian | Skor |
Diskusi mengenai keamanan Olimpiade | Pendapat logis dengan struktur sempurna Pendapat logis dengan struktur, pengucapan, kurang lengkap Pendapat tidak logis | 8-10 6-7 4-5 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:
No comments:
Post a Comment