15 April 2011

Bahasa Inggris SMA X RPP37



BAHASA INGGRIS X RPP37
UNIT 10                     SCHOOL LIFE                                              (halaman 166 s.d 183)
 

RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 37


MATA PELAJARAN
Bahasa Inggris
KELAS /SEMESTER
X (sepuluh) / 2 (dua)
PROGRAM
Umum
ALOKASI WAKTU
2  x 45 menit

TEMA

STANDAR KOMPETENSI
Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog dalam bentuk naratif, deskriptif, dan news item dalam kehidupan sehari-hari
KOMPETENSI DASAR
Merespon dan mengungkapkan makna teks lisan fungsional pendek
Merespon makna mengungkapkan monolog dalam bentuk naratif, deskriptif, dan news item
ASPEK PEMBELAJARAN
Menyimak
INDIKATOR
Mampu mengisi rumpang pada teks tulis keseharian Sharon Jones
Mampu menjawab soal mengenai teks keseharian Sharon Jones
MATERI POKOK PEMBELAJARAN
Teks lisan dan tulis tentang keseharian Sharon Jones
Pertanyaan mengenai teks Sharon Jones

KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP
KEGIATAN PEMBELAJARAN
PEMBUKA (Apersepsi)
Siswa ditanya mengenai rutinitas sehari-hari
INTI
Siswa mendengarkan teks percakapan lisan keseharian Sharon Jones untuk mengisi rumpang pada teks
Siswa menjawab soal mengenai teks keseharian Sharon Jones
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi)
Siswa ditanya mengenai kesulitan dalam menyimak teks.


METODE DAN SUMBER BELAJAR

Sumber Belajar





Pustaka rujukan
 Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis-Erlangga. Halaman 5-7, 15-16
Material: VCD, kaset, poster


Media cetak dan elektronik


Website internet


Narasumber

Model peraga

Lingkungan
Kehidupan sekolah siswa
Metode
  

Presentasi

Diskusi kelompok

Inquari


PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK





Tes Lisan
Tes Tertulis

Observasi Kinerja / Demonstrasi
Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio

Pengukuran Sikap

Penilaian Diri
INSTRUMEN SOAL
Teks rumpang tulis tentang keseharian Sharon Jones
Daftar pertanyaan dari teks keseharian Sharon Jones
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI
  

RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar  : Merespon teks fungsional pendek dan teks monolog tentang pakaian
Nama Siswa             :
Kelas/ No. Absen     :
Tanggal Penilaian   :

Instrumen soal
Uraian
Skor
teks rumpang tulis tentang keseharian Sharon Jones
Jawaban benar
Tidak menjawab / jawaban salah
1
0
daftar pertanyaan dari teks keseharian Sharon Jones
Jawaban sempurna
Kesalahan kecil pada struktur, ejaan, jawaban kurang lengkap
Tidak menjawab
2
1

0

Mengetahui,                                                                         ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah                                                                               Guru Mata Pelajaran,



-------------------------------                                                                     -------------------------------
NIP:                                                                                        NIP:

No comments: