BAHASA INGGRIS X RPP37
|
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 37
| MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
| KELAS /SEMESTER | X (sepuluh) / 2 (dua) |
| PROGRAM | Umum |
| ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
| TEMA | |
| STANDAR KOMPETENSI | Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog dalam bentuk naratif, deskriptif, dan news item dalam kehidupan sehari-hari |
| KOMPETENSI DASAR | Merespon dan mengungkapkan makna teks lisan fungsional pendek Merespon makna mengungkapkan monolog dalam bentuk naratif, deskriptif, dan news item |
| ASPEK PEMBELAJARAN | Menyimak |
| INDIKATOR | Mampu mengisi rumpang pada teks tulis keseharian Sharon Jones Mampu menjawab soal mengenai teks keseharian Sharon Jones |
| MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Teks lisan dan tulis tentang keseharian Sharon Jones Pertanyaan mengenai teks Sharon Jones |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
| TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
| PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa ditanya mengenai rutinitas sehari-hari |
| INTI | Siswa mendengarkan teks percakapan lisan keseharian Sharon Jones untuk mengisi rumpang pada teks Siswa menjawab soal mengenai teks keseharian Sharon Jones |
| PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa ditanya mengenai kesulitan dalam menyimak teks. |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
| Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis-Erlangga. Halaman 5-7, 15-16 |
| √ | Material: VCD, kaset, poster | | |
| Media cetak dan elektronik | | ||
| Website internet | | ||
| Narasumber | | ||
| √ | Model peraga | | |
| √ | Lingkungan | Kehidupan sekolah siswa | |
| Metode | Presentasi | | |
| √ | Diskusi kelompok | | |
| √ | Inquari | |
PENILAIAN
| TEKNIK DAN BENTUK | √ | Tes Lisan |
| √ | Tes Tertulis | |
| Observasi Kinerja / Demonstrasi | ||
| √ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
| | Pengukuran Sikap | |
| Penilaian Diri | ||
| INSTRUMEN SOAL | ||
| Teks rumpang tulis tentang keseharian Sharon Jones Daftar pertanyaan dari teks keseharian Sharon Jones | ||
| RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI | ||
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Merespon teks fungsional pendek dan teks monolog tentang pakaian
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
| Instrumen soal | Uraian | Skor |
| teks rumpang tulis tentang keseharian Sharon Jones | Jawaban benar Tidak menjawab / jawaban salah | 1 0 |
| daftar pertanyaan dari teks keseharian Sharon Jones | Jawaban sempurna Kesalahan kecil pada struktur, ejaan, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab | 2 1 0 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:


No comments:
Post a Comment