BAHASA INGGRIS X RPP15
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 11
MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
KELAS /SEMESTER | X (sepuluh) / 1 (satu) |
PROGRAM | Umum |
ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
TEMA | |
STANDAR KOMPETENSI | Memahami teks tulis fungsional pendek dan esai dalam bentuk naratif, prosedur, dan recount |
KOMPETENSI DASAR | Merespon makna teks fungsional pendek (iklan, pengumuman, undangan) dengan bahasa tertulis Merespon makna dan langkah retorika dari esai dengan bahasa tertulis, bentuk teks: naratif, prosedur, dan recount |
ASPEK PEMBELAJARAN | Membaca |
INDIKATOR | Mampu menjawab pertanyaan terkait gambar olahraga Mampu mengerjakan latihan go dan do Mampu menjawab pertanyaan terkait teks percakapan Mampu menggunakan prefer dan to dengan baik Mampu menggunakan reflexive pronoun Mampu menggunakan present continuous tense dengan baik Mampu mengerjakan latihan kalimat berterima/tidak berterima |
MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Gambar-gambar olahraga Tabel latihan do dan go Teks percakapan Tabel prefer dan to Informasi penggunaan present continuous tense Esai pendek yang berisi penggunaan reflexive pronoun Latihan kalimat berterima/tidak berterima |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa mencermati gambar olahraga dan menjawab pertanyaan terkait gambar |
INTI | Siswa menjawab pertanyaan terkait teks percakapan Siswa mengerjakan latihan go dan do Siswa diajarkan prefer dan to dan diberikan latihan Siswa menggunakan reflexive pronoun Siswa diajarkan present continuous tense dan diberikan latihan present continuous tense |
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa mengerjakan latihan kalimat berterima/tidak berterima |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis-Erlangga. Halaman 3-5, 7-8, 9-10, 11-13, 17 |
√ | Material: VCD, kaset, poster | | |
√ | Media cetak dan elektronik | | |
√ | Website internet | | |
Narasumber | | ||
Model peraga | | ||
Lingkungan | | ||
Metode | √ | Presentasi | |
√ | Diskusi kelompok | | |
√ | Inquari | |
PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK | √ | Tes Lisan |
√ | Tes Tertulis | |
√ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
√ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
√ | Pengukuran Sikap | |
√ | Penilaian Diri | |
INSTRUMEN SOAL | ||
Pertanyaan terkait teks percakapan latihan present continuous tense Latihan kalimat berterima/tidak berterima | ||
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI |
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Merespon makna teks fungsional pendek (iklan, undangan, pengumuman) dengan bahasa tertulis, Merespon makna dan langkah retorika dari esai dengan bahasa tertulis, bentuk teks: prosedur, naratif, dan recount
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
Instrumen soal | Uraian | Skor |
Pertanyaan terkait teks percakapan | Jawaban sempurna Kesalahan kecil pada struktur, ejaan, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab/ jawaban salah | 2 1 0 |
latihan present continuous tense | Jawaban sempurna Kesalahan kecil pada struktur, ejaan, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab/ jawaban salah | 2 1 0 |
Latihan kalimat berterima/tidak berterima | Jawaban benar Tidak menjawab/ jawaban salah | |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:
No comments:
Post a Comment