BAHASA INGGRIS X RPP7
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 7
| MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
| KELAS /SEMESTER | X (sepuluh) / 1 (satu) |
| PROGRAM | Umum |
| ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
| TEMA | |
| STANDAR KOMPETENSI | Memahami teks tulis fungsional pendek dan esai dalam bentuk naratif, prosedur, dan recount |
| KOMPETENSI DASAR | Merespon makna teks fungsional pendek (iklan, pengumuman, undangan) dengan bahasa tertulis Merespon makna dan langkah retorika dari esai dengan bahasa tertulis, bentuk teks: naratif, prosedur, dan recount |
| ASPEK PEMBELAJARAN | Membaca |
| INDIKATOR | Mampu menjawab pertanyaan berdasarkan teks dan esai pendek mengenai keluarga Mampu menjawab pertanyaan pohon keluarga Mampu menyusun paragraph pada teks keluarga Mampu menggunakan |
| MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Teks tentang keluarga Pertanyaan mengenai teks keluarga Teks keluarga dengan paragraph yang tidak beraturan Pohon keluarga Pertanyaan mengenai pohon keluarga |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
| TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
| PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa ditanya mengenai anggota keluarganya Siswa ditanya mengenai silsilah keluarganya |
| INTI | Siswa membaca teks/ esai pendek tentang pendidikan dan keluarga dan menjawab pertanyaan terkait teks Siswa mencermati pohon keluarga dan menjawab pertanyaan mengenai pohon keluarga |
| PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa membuat pohon keluarga |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
| Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis-Erlangga. Halaman 3-5, 7-8, 9-10, 11-13, 17 |
| √ | Material: VCD, kaset, poster | | |
| √ | Media cetak dan elektronik | | |
| √ | Website internet | | |
| Narasumber | | ||
| Model peraga | | ||
| Lingkungan | | ||
| Metode | √ | Presentasi | |
| √ | Diskusi kelompok | | |
| √ | Inquari | |
PENILAIAN
| TEKNIK DAN BENTUK | √ | Tes Lisan |
| √ | Tes Tertulis | |
| √ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
| √ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
| √ | Pengukuran Sikap | |
| √ | Penilaian Diri | |
| INSTRUMEN SOAL | ||
| pohon keluarga siswa | ||
| RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI | ||
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Merespon makna teks fungsional pendek (iklan, undangan, pengumuman) dengan bahasa tertulis, Merespon makna dan langkah retorika dari esai dengan bahasa tertulis, bentuk teks: prosedur, naratif, dan recount
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
| Instrumen soal | Uraian | Skor |
| pohon keluarga siswa | Urutan silsilah sempurna Urutan silsilah sempurna kurang lengkap Urutan salah | 8-10 6-7 4-5 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:


No comments:
Post a Comment