BAHASA INGGRIS X RPP33
|
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 33
MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
KELAS /SEMESTER | X (sepuluh) / 2 (dua) |
PROGRAM | Umum |
ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
TEMA | |
STANDAR KOMPETENSI | Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog dalam bentuk naratif, deskriptif, dan news item dalam kehidupan sehari-hari |
KOMPETENSI DASAR | Merespon dan mengungkapkan makna teks lisan fungsional pendek Merespon makna mengungkapkan monolog dalam bentuk naratif, deskriptif, dan news item |
ASPEK PEMBELAJARAN | Menyimak |
INDIKATOR | Mampu mengisi rumpang pada teks tulis tentang media massa Mampu menjawab soal mengenai teks media massa Mampu mengerjakan latihan soal referen teks pariwisata Mampu mengerjakan latihan kosakata teks pariwisata Mampu mengerjakan latihan news item Mampu menjawab pertanyaan latihan news item Mampu memperbaiki kalimat artikel Rowan Atkinson |
MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Teks lisan dan tulis teks tentang media massa dan pertanyaannya Latihan news item dan pertanyaannya Artikel Rowan Atkinson dan pertanyaannya |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa ditanya mengenai berita |
INTI | Siswa mendengarkan teks percakapan lisan untuk mengisi mengisi rumpang pada teks tulis tentang media massa Siswa menjawab soal mengenai teks media massa Siswa mengerjakan latihan soal referen teks pariwisata Siswa mengerjakan latihan kosakata teks pariwisata Siswa menyimak latihan news item dan menjawab pertanyaannya Siswa menjawab pertanyaan latihan news item siswa menyimak artikel Rowan Atkinson |
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa ditanya mengenai kesulitan dalam menyimak teks. |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis-Erlangga. Halaman 5-7, 15-16 |
√ | Material: VCD, kaset, poster | | |
Media cetak dan elektronik | | ||
Website internet | | ||
Narasumber | | ||
√ | Model peraga | | |
√ | Lingkungan | ||
Metode | Presentasi | | |
√ | Diskusi kelompok | | |
√ | Inquari | |
PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK | √ | Tes Lisan |
√ | Tes Tertulis | |
Observasi Kinerja / Demonstrasi | ||
√ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
| Pengukuran Sikap | |
Penilaian Diri | ||
INSTRUMEN SOAL | ||
teks rumpang tulis tentang media massa soal mengenai teks media massa latihan soal referen teks pariwisata latihan kosakata teks pariwisata | ||
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI |
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Merespon teks fungsional pendek dan teks monolog tentang pakaian
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
Instrumen soal | Uraian | Skor |
teks rumpang tulis tentang media massa | Jawaban benar Tidak menjawab / jawaban salah | 1 0 |
soal mengenai teks media massa | Jawaban benar Tidak menjawab / jawaban salah | 1 0 |
latihan soal referen teks pariwisata | Jawaban benar Tidak menjawab / jawaban salah | 1 0 |
latihan kosakata teks pariwisata | Jawaban benar Tidak menjawab / jawaban salah | 1 0 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:
No comments:
Post a Comment