BAHASA INGGRIS X RPP18
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 18
MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
KELAS /SEMESTER | X (sepuluh) / 1 (satu) |
PROGRAM | Umum |
ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
TEMA | |
STANDAR KOMPETENSI | Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal |
KOMPETENSI DASAR | Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dalam bentuk diskusi |
ASPEK PEMBELAJARAN | Berbicara |
INDIKATOR | Mampu mendiskusikan menu untuk satu hari bersama teman Mampu mendiskusikan potongan artikel Koran mengenai minuman yang dilarang |
MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Teks mengenai menu sehat Potongan artikel mengenai minuman yang dilarang |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa membaca potongan artikel koran mengenai minuman yang dilarang dan mendiskusikannya |
INTI | Siswa membaca teks menu sehat dan mendiskusikan menu sehat untuk satu hari |
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa diminta menjelaskan kesulitan memahami teks |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis. Halaman 8, 9, 14 |
√ | Material: VCD, kaset, poster | | |
Media cetak dan elektronik | | ||
Website internet | | ||
Narasumber | | ||
Model peraga | | ||
√ | Lingkungan | Kesehatan lingkungan rumah siswa | |
Metode | √ | Presentasi | |
√ | Diskusi kelompok | | |
√ | Inquari | |
PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK | √ | Tes Lisan |
√ | Tes Tertulis | |
√ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
√ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
Pengukuran Sikap | ||
√ | Penilaian Diri | |
INSTRUMEN SOAL | ||
Diskusi mengenai menu sehat satu hari | ||
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI |
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dalam bentuk diskusi
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
Instrumen soal | Uraian | Skor |
Diskusi mengenai menu sehat satu hari | Pernyataan logis dan stuktur sempurna Pernyataan logis, kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, kurang lengkap Pernyataan tidak logis | 8-10 6-7 4-5 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:
No comments:
Post a Comment