Google Web Search Gadget

There was an error in this gadget

15 April 2011

Bahasa Inggris SMA X RPP18



BAHASA INGGRIS X RPP18
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 18


MATA PELAJARAN
Bahasa Inggris
KELAS /SEMESTER
X (sepuluh) / 1 (satu)
PROGRAM
Umum
ALOKASI WAKTU
2 x 45 menit

TEMA

STANDAR KOMPETENSI
Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal
KOMPETENSI DASAR
Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dalam bentuk diskusi
ASPEK PEMBELAJARAN
Berbicara
INDIKATOR
Mampu mendiskusikan menu untuk satu hari  bersama teman
Mampu  mendiskusikan potongan artikel Koran mengenai minuman yang dilarang
MATERI POKOK PEMBELAJARAN
Teks mengenai menu sehat
Potongan artikel mengenai minuman yang dilarang

KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP
KEGIATAN PEMBELAJARAN
PEMBUKA (Apersepsi)
Siswa membaca potongan artikel koran mengenai minuman yang dilarang dan mendiskusikannya
INTI
Siswa membaca teks menu sehat dan mendiskusikan menu sehat untuk satu hari
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi)
Siswa diminta menjelaskan kesulitan memahami teks

METODE DAN SUMBER BELAJAR

Sumber Belajar





Pustaka rujukan
 Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis. Halaman 8, 9, 14
Material: VCD, kaset, poster


Media cetak dan elektronik


Website internet


Narasumber


Model peraga

Lingkungan
 Kesehatan lingkungan rumah siswa
Metode
  
Presentasi

Diskusi kelompok

Inquari


PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK





Tes Lisan
Tes Tertulis
Observasi Kinerja / Demonstrasi
Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio

Pengukuran Sikap
Penilaian Diri
INSTRUMEN SOAL
Diskusi mengenai menu sehat satu hari
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI
  

RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar  : Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dalam bentuk diskusi
Nama Siswa             :
Kelas/ No. Absen                 :
Tanggal Penilaian   :

Instrumen soal
Uraian
Skor
Diskusi mengenai menu sehat satu hari

Pernyataan logis dan stuktur sempurna
Pernyataan logis, kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, kurang lengkap
Pernyataan tidak logis
8-10
6-7

4-5


Mengetahui,                                                                                                 ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah                                                                               Guru Mata Pelajaran,



-------------------------------                                                                     -------------------------------
NIP:                                                                                        NIP:

No comments: