Google Web Search Gadget

There was an error in this gadget

15 April 2011

Bahasa Inggris SMA X RPP16



BAHASA INGGRIS X RPP16
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 16


MATA PELAJARAN
Bahasa Inggris
KELAS /SEMESTER
X (sepuluh) / 1 (satu)
PROGRAM
Umum
ALOKASI WAKTU
2 x 45 menit

TEMA

STANDAR KOMPETENSI
Menyatakan makna esai dalam bentuk naratif, prosedur, dan recount
KOMPETENSI DASAR
Menyatakan makna teks fungsional pendek (iklan, undangan, pengumuman) dalam bahasa tulis
Menyatakan makna dan langkah retorika dari esai tertulis dalam bentuk naratif, prosedur, dan recount
ASPEK PEMBELAJARAN
Menulis
INDIKATOR
Mampu menulis menggunaan present continuous tense dan reflexive pronoun
MATERI POKOK PEMBELAJARAN
Informasi mengenai penggunaan present continuous tense dan reflexive pronoun


KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP
KEGIATAN PEMBELAJARAN
PEMBUKA (Apersepsi)
Siswa ditanyai tentang hal-hal yang sedang ditekuni siswa saat ini.
INTI
Siswa mempelajari present continuous tense dan pereflexive pronoun
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi)
Siswa diminta menulis menggunakan present continuous tense dan pereflexive pronoun

METODE DAN SUMBER BELAJAR

Sumber Belajar





 √
Pustaka rujukan
 Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis-Erlangga. Halaman 8, 14, 17-21
 √
Material: VCD, kaset, poster

 √
Media cetak dan elektronik

 √
Website internet


Narasumber


Model peraga


Lingkungan

Metode
  
 √
Presentasi


Diskusi kelompok

 √
Inquari


PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK






Tes Lisan
 √
Tes Tertulis
 √
Observasi Kinerja / Demonstrasi
 √
Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio

Pengukuran Sikap

Penilaian Diri
INSTRUMEN SOAL
Pertanyaan tentang struktur naratif
Penulisan naratif mengenai pembukaan toko/restoran
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI
  

RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar     : Menyatakan makna teks fungsional pendek (undangan, iklan, pengumuman) dalam bahasa tulis, Menyatakan makna dan langkah retorika dari esai tertulis dalam bentuk naratif, prosedur, dan recount
Nama Siswa                         :
Kelas/ No. Absen                 :
Tanggal Penilaian   :

Instrumen soal
Uraian
Skor
Penulisan struktur naratif mengenai pembukaan toko/restoran
Jawaban sempurna
Kesalahan kecil pada struktur, ejaan,  jawaban kurang lengkap
Tidak menjawab / jawaban salah
8-10
6-7
4-5


Mengetahui,                                                                         ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah                                                                               Guru Mata Pelajaran,



-------------------------------                                                                     -------------------------------
NIP:                                                                                        NIP:

No comments: