BAHASA INGGRIS X RPP6
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 6
| MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
| KELAS /SEMESTER | X (sepuluh) / 1 (satu) |
| PROGRAM | Umum |
| ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
| TEMA | |
| STANDAR KOMPETENSI | Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal |
| KOMPETENSI DASAR | Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dalam bentuk menyatakan dan menanyakan pendapat tentang artikel kebebasan remaja |
| ASPEK PEMBELAJARAN | Berbicara |
| INDIKATOR | Mampu berdiskusi dan berpendapat tentang artikel kebebasan remaja Mampu menjawab pertanyaan mengenai artikel kebebasan remaja Mampu melakukan dialog menggunakan ungkapan terkejut dan perasaan bangga |
| MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Potongan artikel mengenai kebebasan remaja Daftar pertanyaan mengenai potongan artikel mengenai kebebasan remaja Naskah penggunaan ungkapan terkejut dan perasaan bangga |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
| TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
| PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa membaca potongan artikel mengenai artikel kebebasan remaja dan berdiskusi hal ini |
| INTI | Siswa diajarkan ungkapan asking for, giving, refusing permission Siswa diajarkan ungkapan terkejut dan perasaan bangga Siswa diajarkan ungkapan likes/dislikes |
| PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa melakukan wawancara menggunakan ungkapan yang telah diajarkan |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
| Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis. Halaman 8, 9, 14 |
| √ | Material: VCD, kaset, poster | | |
| Media cetak dan elektronik | | ||
| Website internet | | ||
| Narasumber | | ||
| Model peraga | | ||
| Lingkungan | | ||
| Metode | √ | Presentasi | |
| √ | Diskusi kelompok | | |
| √ | Inquari | |
PENILAIAN
| TEKNIK DAN BENTUK | √ | Tes Lisan |
| √ | Tes Tertulis | |
| √ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
| √ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
| Pengukuran Sikap | ||
| √ | Penilaian Diri | |
| INSTRUMEN SOAL | ||
| Siswa melakukan wawancara menggunakan ungkapan yang telah diajarkan | ||
| RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI | ||
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dalam bentuk berkenalan, bertemu/berpisah
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
| Instrumen soal | Uraian | Skor |
| Siswa melakukan wawancara menggunakan ungkapan yang telah diajarkan | Dialog sempurna Kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, kurang lengkap Dialog buruk | 8-10 6-7 4-5 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:


No comments:
Post a Comment