15 April 2011

Bahasa Inggris SMA X RPP29,


BAHASA INGGRIS X RPP29
UNIT 8                        TOURISM                                                                  (halaman 131 s.d 147)
 

RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 29


MATA PELAJARAN
Bahasa Inggris
KELAS /SEMESTER
X (sepuluh) / 2 (dua)
PROGRAM
Umum
ALOKASI WAKTU
2  x 45 menit

TEMA

STANDAR KOMPETENSI
Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog dalam bentuk naratif, deskriptif, dan news item dalam kehidupan sehari-hari
KOMPETENSI DASAR
Merespon dan mengungkapkan makna teks lisan fungsional pendek
Merespon makna mengungkapkan monolog dalam bentuk naratif, deskriptif, dan news item
ASPEK PEMBELAJARAN
Menyimak
INDIKATOR
Mampu mengisi rumpang pada teks tulis
Mampu mengerjakan latihan soal Benar/Salah teks pariwisata
Mampu mengisi rumpang pada teks percakapan
MATERI POKOK PEMBELAJARAN
Teks lisan dan tulis teks tentang pariwisata

KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP
KEGIATAN PEMBELAJARAN
PEMBUKA (Apersepsi)
Siswa ditanya mengenai tempat kesukaan untuk berlibur
INTI
Siswa menyimak teks percakapan lisan untuk mengisi rumpang teks percakapan tulis
Siswa mengerjakan latihan soal Benar/Salah teks pariwisata
Siswa menyimak teks percakapan dan mengisi rumpang
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi)
Siswa ditanya mengenai kesulitan dalam menyimak teks.


METODE DAN SUMBER BELAJAR

Sumber Belajar





Pustaka rujukan
 Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis-Erlangga. Halaman 5-7, 15-16
Material: VCD, kaset, poster


Media cetak dan elektronik


Website internet


Narasumber

Model peraga

Lingkungan

Metode
  

Presentasi

Diskusi kelompok

Inquari


PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK





Tes Lisan
Tes Tertulis

Observasi Kinerja / Demonstrasi
Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio

Pengukuran Sikap

Penilaian Diri
INSTRUMEN SOAL
Teks lisan dan tulis rumpang percakapan
latihan soal Benar/Salah teks pariwisata
Teks rumpang lisan dan tulis
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI
  

RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar   : Merespon teks fungsional pendek dan teks monolog tentang pakaian
Nama Siswa             :
Kelas/ No. Absen     :
Tanggal Penilaian   :

Instrumen soal
Uraian
Skor
Teks rumpang lisan dan tulis
Jawaban benar
Tidak menjawab / jawaban salah
1
0
latihan soal Benar/Salah teks pariwisata
Jawaban benar
Tidak menjawab / jawaban salah
1
0
Teks lisan dan tulis rumpang percakapan
Jawaban benar
Tidak menjawab / jawaban salah
1
0


Mengetahui,                                                                                                 ……………….., ………………..………………..                   
Kepala Sekolah                                                                               Guru Mata Pelajaran,



-------------------------------                                                                     -------------------------------
NIP:                                                                                        NIP:

No comments: