Google Web Search Gadget

There was an error in this gadget

16 April 2011

Bahasa Inggris SMA XI RPP 13



BAHASA INGGRIS XI RPP13
UNIT 4                  AGRICULTURE                                                                                                   (halaman 62 s.d 73)
 



RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 13


MATA PELAJARAN
Bahasa Inggris
KELAS /SEMESTER
XI (sebelas) / 1 (satu)
PROGRAM
Umum
ALOKASI WAKTU
2  x 45 menit


TEMA

STANDAR KOMPETENSI
Memahami makna teks fungsional pendek
KOMPETENSI DASAR
Merespon makna teks lisan fungsional pendek
ASPEK PEMBELAJARAN
Mendengarkan
INDIKATOR
Mampu melengkapi teks rumpang tentang agriculture dengan pilihan jawaban tersedia dengan mendengarkan teks lisan dan menjawab pertanyaan terkait teks
Mampu mengecek jawaban teks rumpang tentang perikanan dengan teks lisan yang diperdengarkan
Mampu mengecek jawaban dalam mengidentifikasi kesalahan dialog dengan dialog yang diperdengarkan
MATERI POKOK PEMBELAJARAN
Teks lisan dan teks rumpang tentang agriculture beserta pertanyaan terkait
Teks lisan dan teks rumpang tentang perikanan
Dialog tulis dan lisan

KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP
KEGIATAN PEMBELAJARAN
PEMBUKA (Apersepsi)
Siswa ditanyai pendapatnya tentang agriculture
Siswa berdiskusi tentang pertanian dan perikanan di daerahnya
INTI
Siswa melengkapi teks rumpang tentang agriculture dengan pilihan jawaban tersedia dengan mendengarkan teks lisan dan menjawab pertanyaan terkait teks
Siswa mengecek jawaban teks rumpang tentang perikanan dengan teks lisan yang diperdengarkan
Siswa mengecek jawaban dalam mengidentifikasi kesalahan dialog dengan dialog yang diperdengarkan
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi)
Siswa ditanyai kesulitan dalam mendengarkan teks lisan dan melengkapi teks rumpang
Siswa ditanyai mengenai kosakata yang sukar


METODE DAN SUMBER BELAJAR

Sumber Belajar





Pustaka rujukan
Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis.Halaman 63, 64, 65, 68, 69, 77
Material: VCD, kaset, poster

Media cetak dan elektronik


Website internet


Narasumber


Model peraga


Lingkungan

Metode
  
Presentasi

Diskusi kelompok


Inquari

PENILAIAN

TEKNIK DAN BENTUK






Tes Lisan
Tes Tertulis
Observasi Kinerja / Demonstrasi
Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio

Pengukuran Sikap

Penilaian Diri
INSTRUMEN SOAL
Pertanyaan lisan tentang materi teks yang baru diperdengarkan
Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan tentang agriculture
Isian singkat (vocabulary, reference) terkait teks lisan
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI
  

RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar              : Merespon makna teks lisan fungsional pendek
Nama Siswa                         :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian               :

Instrumen soal
Uraian
Skor
Pertanyaan lisan tentang materi teks yang baru diperdengarkan

Jawaban benar
Kesalahan kecil pada struktur, salah ejaan, kurang tanda baca, jawaban kurang lengkap
Tidak menjawab / jawaban salah
2
1

0
Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan tentang agriculture

Jawaban benar
Kesalahan kecil pada ejaan
Tidak menjawab / jawaban salah
1
½
0
Isian singkat (vocabulary, reference) terkait teks lisan
Jawaban benar
Kesalahan kecil pada ejaan
Tidak menjawab / jawaban salah
1
½
0

Mengetahui,                                                                                         ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah                                                                                                   Guru Mata Pelajaran,



-------------------------------                                                                                       -------------------------------
NIP:                                                                                                                        NIP:

No comments: