BAHASA INGGRIS XI RPP13
|
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 13
MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
KELAS /SEMESTER | XI (sebelas) / 1 (satu) |
PROGRAM | Umum |
ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
TEMA | |
STANDAR KOMPETENSI | Memahami makna teks fungsional pendek |
KOMPETENSI DASAR | Merespon makna teks lisan fungsional pendek |
ASPEK PEMBELAJARAN | Mendengarkan |
INDIKATOR | Mampu melengkapi teks rumpang tentang agriculture dengan pilihan jawaban tersedia dengan mendengarkan teks lisan dan menjawab pertanyaan terkait teks Mampu mengecek jawaban teks rumpang tentang perikanan dengan teks lisan yang diperdengarkan Mampu mengecek jawaban dalam mengidentifikasi kesalahan dialog dengan dialog yang diperdengarkan |
MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Teks lisan dan teks rumpang tentang agriculture beserta pertanyaan terkait Teks lisan dan teks rumpang tentang perikanan Dialog tulis dan lisan |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa ditanyai pendapatnya tentang agriculture Siswa berdiskusi tentang pertanian dan perikanan di daerahnya |
INTI | Siswa melengkapi teks rumpang tentang agriculture dengan pilihan jawaban tersedia dengan mendengarkan teks lisan dan menjawab pertanyaan terkait teks Siswa mengecek jawaban teks rumpang tentang perikanan dengan teks lisan yang diperdengarkan Siswa mengecek jawaban dalam mengidentifikasi kesalahan dialog dengan dialog yang diperdengarkan |
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa ditanyai kesulitan dalam mendengarkan teks lisan dan melengkapi teks rumpang Siswa ditanyai mengenai kosakata yang sukar |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis.Halaman 63, 64, 65, 68, 69, 77 |
√ | Material: VCD, kaset, poster | | |
√ | Media cetak dan elektronik | | |
Website internet | | ||
Narasumber | | ||
Model peraga | | ||
Lingkungan | | ||
Metode | √ | Presentasi | |
√ | Diskusi kelompok | | |
Inquari | |
PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK | | Tes Lisan |
√ | Tes Tertulis | |
√ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
√ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
Pengukuran Sikap | ||
Penilaian Diri | ||
INSTRUMEN SOAL | ||
Pertanyaan lisan tentang materi teks yang baru diperdengarkan Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan tentang agriculture Isian singkat (vocabulary, reference) terkait teks lisan | ||
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI |
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Merespon makna teks lisan fungsional pendek
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
Instrumen soal | Uraian | Skor |
Pertanyaan lisan tentang materi teks yang baru diperdengarkan | Jawaban benar Kesalahan kecil pada struktur, salah ejaan, kurang tanda baca, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab / jawaban salah | 2 1 0 |
Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan tentang agriculture | Jawaban benar Kesalahan kecil pada ejaan Tidak menjawab / jawaban salah | 1 ½ 0 |
Isian singkat (vocabulary, reference) terkait teks lisan | Jawaban benar Kesalahan kecil pada ejaan Tidak menjawab / jawaban salah | 1 ½ 0 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:
No comments:
Post a Comment