BAHASA INGGRIS XI RPP25
|
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 25
MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
KELAS /SEMESTER | XI (sebelas) / 2 (dua) |
PROGRAM | Umum |
ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
TEMA | |
STANDAR KOMPETENSI | Memahami makna teks fungsional pendek Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog dalam bentuk narrative, spoof, dan hortatory exposition |
KOMPETENSI DASAR | Merespon makna percakapan transaksional dan interpersonal dengan memberikan pernyataan tentang sesuatu, menyatakan love dan sadness Merespon makna percakapan transaksional dan interpersonal dengan menyatakan shyness, anger, dan annoyed Merespon makna teks lisan fungsional pendek Merespon makna monolog dalam bentuk narrative, spoof, dan hortatory exposition |
ASPEK PEMBELAJARAN | Mendengarkan |
INDIKATOR | Mampu melengkapi teks rumpang dengan pilihan jawaban tersedia berdasarkan teks lisan yang diperdengarkan tentang internet Mampu menjawab pertanyaan terkait teks Mampu mengidentifikasi pernyataan embarrassment, fear, annoyance, anger, shame, dan sadness dalam teks narrative pesta mimpi buruk Gemma Mampu menjawab pertanyaan tentang teks narrative pesta mimpi buruk Gemma |
MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Teks dan daftar pertanyaan tentang internet Teks narrative tentang pesta mimpi buruk Gemma |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa ditanyai tentang internet Siswa berdiskusi tentang manfaat dan kerugian dari internet |
INTI | Siswa melengkapi teks rumpang dengan pilihan jawaban tersedia berdasarkan teks lisan yang diperdengarkan Siswa menjawab pertanyaan terkait teks Siswa mendengarkan pembacaan teks dan mengidentifikasi pernyataan embarrassment, fear, annoyance, anger, shame, dan sadness dalam teks narrative pesta mimpi buruk Gemma Siswa mendengarkan pembacaan teks narrative pesta mimpi buruk Gemma dan menjawab pertanyaan terkait teks |
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa ditanyai tentang kesulitan dalam materi pelajaran Siswa bekerja berpasangan / berkelompok untuk memperkuat atau mengingatkan kembali materi terkait |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis. Halaman 121, 122, 123, 124 |
√ | Material: VCD, kaset, poster | ||
√ | Media cetak dan elektronik | ||
√ | Website internet | ||
Narasumber | |||
Model peraga | |||
Lingkungan | |||
Metode | √ | Presentasi | |
√ | Diskusi kelompok | ||
Inquari |
PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK | √ | Tes Lisan |
Tes Tertulis | ||
√ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
√ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
Pengukuran Sikap | ||
Penilaian Diri | ||
INSTRUMEN SOAL | ||
Daftar pertanyaan (uraian) terkait teks tentang internet Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan tentang internet Daftar pertanyaan terkait teks narrative Daftar pertanyaan tentang ekspresi embarrassment, fear, annoyance, anger, shame, dan sadness dalam teks narrative | ||
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI |
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Merespon makna percakapan transaksional dan interpersonal dengan memberikan pernyataan tentang sesuatu, menyatakan love dan sadness, Merespon makna percakapan transaksional dan interpersonal dengan menyatakan shyness, anger, dan annoyed, Merespon makna teks lisan fungsional pendek, Merespon makna monolog dalam bentuk narrative, spoof, dan hortatory exposition
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
Instrumen soal | Uraian | Skor |
Daftar pertanyaan (uraian) terkait teks tentang internet | Jawaban benar Kesalahan kecil pada struktur, salah ejaan, kurang tanda baca, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab / jawaban salah | 2 1 0 |
Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan tentang internet | Jawaban benar Kesalahan kecil pada ejaan Tidak menjawab / jawaban salah | 1 ½ 0 |
Daftar pertanyaan terkait teks narrative | Jawaban benar Kesalahan kecil pada struktur, salah ejaan, kurang tanda baca, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab / jawaban salah | 2 1 0 |
Daftar pertanyaan tentang ekspresi embarrassment, fear, annoyance, anger, shame, dan sadness dalam teks narrative | Jawaban benar Kesalahan kecil pada struktur, salah ejaan, kurang tanda baca, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab / jawaban salah | 2 1 0 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:
No comments:
Post a Comment