Google Web Search Gadget

There was an error in this gadget

16 April 2011

Bahasa Inggris SMA XI RPP 25


BAHASA INGGRIS XI RPP25

UNIT 7                  COMMUNICATION AND INFORMATION TECHNOLOGY                  (halaman 120 s.d 132)
 



RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 25

MATA PELAJARAN
Bahasa Inggris
KELAS /SEMESTER
XI (sebelas) / 2 (dua)
PROGRAM
Umum
ALOKASI WAKTU
 2 x 45 menit

TEMA

STANDAR KOMPETENSI
Memahami makna teks fungsional pendek
Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog dalam bentuk narrative, spoof, dan hortatory exposition
KOMPETENSI DASAR
Merespon makna percakapan transaksional dan interpersonal dengan memberikan pernyataan tentang sesuatu, menyatakan love dan sadness
Merespon makna percakapan transaksional dan interpersonal dengan menyatakan shyness, anger, dan annoyed
Merespon makna teks lisan fungsional pendek
Merespon makna monolog dalam bentuk narrative, spoof, dan hortatory exposition
ASPEK PEMBELAJARAN
Mendengarkan
INDIKATOR
Mampu melengkapi teks rumpang dengan pilihan jawaban tersedia berdasarkan teks lisan yang diperdengarkan tentang internet
Mampu menjawab pertanyaan terkait teks
Mampu mengidentifikasi pernyataan embarrassment, fear, annoyance, anger, shame, dan sadness dalam teks narrative pesta mimpi buruk Gemma
Mampu menjawab pertanyaan tentang teks narrative pesta mimpi buruk Gemma
MATERI POKOK PEMBELAJARAN
Teks dan daftar pertanyaan tentang internet
Teks narrative tentang pesta mimpi buruk Gemma

KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP
KEGIATAN PEMBELAJARAN
PEMBUKA (Apersepsi)
Siswa ditanyai tentang internet
Siswa berdiskusi tentang manfaat dan kerugian dari internet
INTI
Siswa melengkapi teks rumpang dengan pilihan jawaban tersedia berdasarkan teks lisan yang diperdengarkan
Siswa menjawab pertanyaan terkait teks
Siswa mendengarkan pembacaan teks dan mengidentifikasi pernyataan embarrassment, fear, annoyance, anger, shame, dan sadness dalam teks narrative pesta mimpi buruk Gemma
Siswa mendengarkan pembacaan teks narrative pesta mimpi buruk Gemma dan menjawab pertanyaan terkait teks
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi)
Siswa ditanyai tentang kesulitan dalam materi pelajaran
Siswa bekerja berpasangan /  berkelompok untuk memperkuat atau mengingatkan kembali materi terkait

METODE DAN SUMBER BELAJAR

Sumber Belajar





Pustaka rujukan
 Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis. Halaman 121, 122, 123, 124
Material: VCD, kaset, poster

Media cetak dan elektronik

Website internet


Narasumber


Model peraga


Lingkungan

Metode
  
Presentasi

Diskusi kelompok


Inquari

PENILAIAN

TEKNIK DAN BENTUK





Tes Lisan

Tes Tertulis
Observasi Kinerja / Demonstrasi
Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio

Pengukuran Sikap

Penilaian Diri
INSTRUMEN SOAL
Daftar pertanyaan (uraian) terkait teks tentang internet
Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan tentang internet
Daftar pertanyaan terkait teks narrative
Daftar pertanyaan tentang ekspresi embarrassment, fear, annoyance, anger, shame, dan sadness dalam teks narrative
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI
  
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar                : Merespon makna percakapan transaksional dan interpersonal dengan memberikan pernyataan tentang sesuatu, menyatakan love dan sadness, Merespon makna percakapan transaksional dan interpersonal dengan menyatakan shyness, anger, dan annoyed, Merespon makna teks lisan fungsional pendek, Merespon makna monolog dalam bentuk narrative, spoof, dan hortatory exposition
Nama Siswa                         :
Kelas/ No. Absen                 :
Tanggal Penilaian               :

Instrumen soal
Uraian
Skor
Daftar pertanyaan (uraian) terkait teks tentang internet

Jawaban benar
Kesalahan kecil pada struktur, salah ejaan, kurang tanda baca, jawaban kurang lengkap
Tidak menjawab / jawaban salah
2
1

0
Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan tentang internet
Jawaban benar
Kesalahan kecil pada ejaan
Tidak menjawab / jawaban salah
1
½
0
Daftar pertanyaan terkait teks narrative

Jawaban benar
Kesalahan kecil pada struktur, salah ejaan, kurang tanda baca, jawaban kurang lengkap
Tidak menjawab / jawaban salah
2
1

0
Daftar pertanyaan tentang ekspresi embarrassment, fear, annoyance, anger, shame, dan sadness dalam teks narrative
Jawaban benar
Kesalahan kecil pada struktur, salah ejaan, kurang tanda baca, jawaban kurang lengkap
Tidak menjawab / jawaban salah
2
1

0

Mengetahui,                                                                                         ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah                                                                                                   Guru Mata Pelajaran,



-------------------------------                                                                                       -------------------------------
NIP:                                                                                                                        NIP:

No comments: