BAHASA INGGRIS XI RPP14
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 14
MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
KELAS /SEMESTER | XI (sebelas) / 1 (satu) |
PROGRAM | Umum |
ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
TEMA | |
STANDAR KOMPETENSI | Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal Menyatakan makna teks fungsional pendek |
KOMPETENSI DASAR | Menyatakan dan menanyakan pendapat, kepuasan dan ketidakpuasan Menyatakan makna teks lisan fungsional pendek |
ASPEK PEMBELAJARAN | Berbicara |
INDIKATOR | Mampu menanyakan dan menyatakan pendapat tentang agriculture dan perikanan Mampu mempraktekkan dialog tentang pertanian |
MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Daftar pertanyaan tentang agriculture dan perikanan Teks dialog tentang pertanian |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa ditanyai tentang pertanian di Indonesia Siswa berdiskusi tentang gambar / poster tentang pertanian dan perikanan |
INTI | Siswa menanyakan dan menyatakan pendapat tentang agriculture dan perikanan Siswa mempraktekkan dialog tentang pertanian di depan kelas |
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa ditanyai kesulitan dalam menanyakan dan menyatakan pendapat Siswa membuat dan mempraktekkan dialognya sendiri |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis. Halaman 63, 71, 78 |
√ | Material: VCD, kaset, poster | | |
Media cetak dan elektronik | | ||
Website internet | | ||
Narasumber | | ||
Model peraga | | ||
Lingkungan | | ||
Metode | √ | Presentasi | |
√ | Diskusi kelompok | | |
Inquari | |
PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK | Tes Lisan | |
√ | Tes Tertulis | |
√ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
√ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
√ | Pengukuran Sikap | |
Penilaian Diri | ||
INSTRUMEN SOAL | ||
Daftar pertanyaan menanyakan pendapat Teks dialog untuk dipraktekkan Daftar situasi sebagai bahan membuat dialog | ||
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI |
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Menyatakan dan menanyakan pendapat, kepuasan dan ketidakpuasan, Menyatakan makna teks lisan fungsional pendek
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
Instrumen soal | Uraian | Skor |
Pertanyaan lisan tentang pendapat siswa mengenai hal-hal yang bertemakan agriculture | Jawaban sempurna Kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab | 2 1 0 |
Teks dialog untuk dipraktekkan | Dialog sempurna Kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, kurang lengkap Dialog buruk | 8-10 6-7 4-5 |
Daftar situasi sebagai bahan membuat dialog | Dialog sempurna Kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, kurang lengkap Dialog buruk | 8-10 6-7 4-5 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:
No comments:
Post a Comment