BAHASA INGGRIS XI RPP29
|
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 29
| MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
| KELAS /SEMESTER | XI (sebelas) / 2 (dua) |
| PROGRAM | Umum |
| ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
| TEMA | |
| STANDAR KOMPETENSI | Memahami makna percakapan transaksional dan interpersonal Memahami makna teks fungsional pendek |
| KOMPETENSI DASAR | Merespon makna teks lisan fungsional pendek |
| ASPEK PEMBELAJARAN | Mendengarkan |
| INDIKATOR | Mampu melengkapi teks rumpang dengan pilihan jawaban tersedia berdasarkan teks lisan yang diperdengarkan tentang profesi yang paling dan kurang dihormati di Inggris Mampu menjawab pertanyaan terkait teks |
| MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Teks rumpang dan teks tulis tentang profesi yang paling dan kurang dihormati di Inggris Daftar pertanyaan terkait |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
| TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
| PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa ditanyai tentang jenis profesi yang mereka minati Siswa berdiskusi tentang jenis profesi yang menjadi idaman banyak orang |
| INTI | Siswa melengkapi teks rumpang dengan pilihan jawaban tersedia berdasarkan teks lisan yang diperdengarkan tentang profesi yang paling dan kurang dihormati di Inggris Siswa menjawab pertanyaan terkait teks |
| PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa ditanyai kesulitan dalam materi pelajaran Siswa berdiskusi tentang profesi yang paling dan kurang dihormati di Indonesia |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
| Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis-Erlangga. Halaman 139, 140, 141, |
| √ | Material: VCD, kaset, poster | | |
| Media cetak dan elektronik | | ||
| Website internet | | ||
| Narasumber | | ||
| Model peraga | | ||
| Lingkungan | | ||
| Metode | √ | Presentasi | |
| √ | Diskusi kelompok | | |
| √ | Inquari | |
PENILAIAN
| TEKNIK DAN BENTUK | √ | Tes Lisan |
| Tes Tertulis | ||
| √ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
| Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | ||
| √ | Pengukuran Sikap | |
| | Penilaian Diri | |
| INSTRUMEN SOAL | ||
| Pertanyaan lisan tentang materi teks yang baru diperdengarkan tentang profesi Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan Isian singkat (vocabulary, reference) terkait teks lisan | ||
| RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI | ||
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Memahami makna percakapan transaksional dan interpersonal, Memahami makna teks fungsional pendek
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
| Instrumen soal | Uraian | Skor |
| Pertanyaan lisan tentang materi teks yang baru diperdengarkan tentang profesi | Jawaban benar Kesalahan kecil pada struktur, salah ejaan, kurang tanda baca, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab / jawaban salah | 2 1 0 |
| Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan | Jawaban benar Kesalahan kecil pada ejaan Tidak menjawab / jawaban salah | 1 ½ 0 |
| Isian singkat (vocabulary, reference) terkait teks lisan | Jawaban benar Kesalahan kecil pada ejaan Tidak menjawab / jawaban salah | 1 ½ 0 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:


No comments:
Post a Comment