BAHASA INGGRIS XI RPP21
|
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 21
MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
KELAS /SEMESTER | XI (sebelas) / 2 (dua) |
PROGRAM | Umum |
ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
TEMA | |
STANDAR KOMPETENSI | Memahami makna teks fungsional pendek |
KOMPETENSI DASAR | Merespon makna teks lisan fungsional pendek |
ASPEK PEMBELAJARAN | Mendengarkan |
INDIKATOR | Mampu melengkapi teks rumpang dengan pilihan jawaban tersedia dengan mendengarkan teks lisan dan menjawab pertanyaan terkait teks |
MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Teks rumpang dengan pilihan jawaban tersedia dengan teks lisan dan pertanyaan terkait teks tentang sejarah dan penderitaan selama perang |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa ditanyai tentang peristiwa bersejarah Indonesia Siswa ditanyai tentang sejarah Perang Dunia II |
INTI | Siswa melengkapi teks rumpang dengan pilihan jawaban tersedia dengan mendengarkan teks lisan dan menjawab pertanyaan terkait teks |
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa ditanyai kesulitan dalam melengkapi teks rumpang dan kosakata sulit Menyimpulkan materi Kerja berpasangan atau berkelompok untuk memperkuat atau mengingatkan kembali materi terkait |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis. Halaman 101, 102, 103, 104, 110, 111, 112, 113, |
√ | Material: VCD, kaset, poster | ||
Media cetak dan elektronik | |||
Website internet | |||
Narasumber | |||
Model peraga | |||
Lingkungan | |||
Metode | √ | Presentasi | |
√ | Diskusi kelompok | ||
Inquari |
PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK | Tes Lisan | |
√ | Tes Tertulis | |
√ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
√ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
Pengukuran Sikap | ||
Penilaian Diri | ||
INSTRUMEN SOAL | ||
Pertanyaan lisan tentang materi teks yang baru diperdengarkan Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan Isian singkat (vocabulary, reference) terkait teks lisan | ||
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI |
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Merespon makna teks lisan fungsional pendek
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
Instrumen soal | Uraian | Skor |
Pertanyaan lisan tentang materi teks yang baru diperdengarkan | Jawaban benar Kesalahan kecil pada struktur, salah ejaan, kurang tanda baca, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab / jawaban salah | 2 1 0 |
Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan | Jawaban benar Kesalahan kecil pada ejaan Tidak menjawab / jawaban salah | 1 ½ 0 |
Isian singkat (vocabulary, reference) terkait teks lisan | Jawaban benar Kesalahan kecil pada ejaan Tidak menjawab / jawaban salah | 1 ½ 0 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:
No comments:
Post a Comment