BAHASA INGGRIS XI RPP37
|
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 37
MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
KELAS /SEMESTER | XI (sebelas) / 2 (dua) |
PROGRAM | Umum |
ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
TEMA | |
STANDAR KOMPETENSI | Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog dalam bentuk narrative, spoof, dan hortatory exposition |
KOMPETENSI DASAR | Merespon makna teks lisan fungsional pendek Merespon makna monolog dalam bentuk narrative, spoof, dan hortatory exposition |
ASPEK PEMBELAJARAN | Mendengarkan |
INDIKATOR | Mampu melengkapi teks rumpang dengan pilihan jawaban tersedia berdasarkan teks lisan yang diperdengarkan dan menjawab pertanyaan terkait teks tentang PBB Mampu mengidentifikasi struktur / bagian dari hortatory exposition tentang pendidikan di Inggris bagi anak perempuan Mampu menjawab pertanyaan tentang teks hortatory exposition tentang pendidikan di Inggris bagi anak perempuan |
MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Teks tertulis rumpang, pilihan jawaban, teks lisan, dan daftar pertanyaan tentang PBB Teks hortatory exposition tentang pendidikan di Inggris bagi anak perempuan |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa ditanyai tentang apa manfaat dan kegiatan organisasi PBB Siswa berdiskusi tentang pendidikan bagi anak perempuan di Indonesia |
INTI | Siswa melengkapi teks rumpang dengan pilihan jawaban tersedia berdasarkan teks lisan yang diperdengarkan dan menjawab pertanyaan terkait teks Siswa mendengarkan pembacaan teks hortatory exposition tentang pendidikan di Inggris bagi anak perempuan dan mengidentifikasi struktur / bagian-bagiannya Siswa mendengarkan pembacaan teks hortatory exposition tentang pendidikan di Inggris bagi anak perempuan dan menjawab pertanyaan terkait |
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Siswa ditanyai kesulitan dalam materi pelajaran Menyimpulkan materi pelajaran |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis. Halaman 177, 178, 179, 188 |
√ | Material: VCD, kaset, poster | | |
√ | Media cetak dan elektronik | | |
√ | Website internet | | |
Narasumber | | ||
Model peraga | | ||
Lingkungan | | ||
Metode | √ | Presentasi | |
√ | Diskusi kelompok | | |
√ | Inquari | |
PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK | √ | Tes Lisan |
√ | Tes Tertulis | |
√ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
√ | Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | |
| Pengukuran Sikap | |
| Penilaian Diri | |
INSTRUMEN SOAL | ||
Pertanyaan lisan tentang materi teks yang baru diperdengarkan tentang hubungan internasional Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan Isian singkat (vocabulary, reference) terkait teks lisan Daftar pertanyaan tentang satu teks lisan bentuk hortatory exposition | ||
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI |
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Merespon makna teks lisan fungsional pendek, Merespon makna monolog dalam bentuk narrative, spoof, dan hortatory exposition
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
Instrumen soal | Uraian | Skor |
Pertanyaan lisan tentang materi teks yang baru diperdengarkan tentang hubungan internasional | Jawaban benar Kesalahan kecil pada struktur, salah ejaan, kurang tanda baca, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab / jawaban salah | 2 1 0 |
Teks rumpang tertulis untuk dilengkapi dengan mendengarkan teks lisan | Jawaban benar Kesalahan kecil pada ejaan Tidak menjawab / jawaban salah | 1 ½ 0 |
Isian singkat (vocabulary, reference) terkait teks lisan | Jawaban benar Kesalahan kecil pada ejaan Tidak menjawab / jawaban salah | 1 ½ 0 |
Daftar pertanyaan tentang satu teks lisan bentuk hortatory exposition | Jawaban benar Kesalahan kecil pada struktur, salah ejaan, kurang tanda baca, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab / jawaban salah | 2 1 0 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:
No comments:
Post a Comment