Google Web Search Gadget

There was an error in this gadget

16 April 2011

Bahasa Inggris SMA XI RPP 22



BAHASA INGGRIS XI RPP22
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 22


MATA PELAJARAN
Bahasa Inggris
KELAS /SEMESTER
XI (sebelas) / 2 (dua)
PROGRAM
Umum
ALOKASI WAKTU
2  x 45 menit


TEMA

STANDAR KOMPETENSI
Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal
KOMPETENSI DASAR
Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dengan memberikan pernyataan tentang sesuatu, menyatakan love dan sadness
ASPEK PEMBELAJARAN
Berbicara
INDIKATOR
Mampu memberikan pernyataan tentang sejarah keluarga, nasional dan dunia
Mampu memberikan pernyataan tentang gambar tertentu
Mampu menyatakan kesedihan berdasarkan gambar
MATERI POKOK PEMBELAJARAN
Daftar pertanyaan tentang sejarah
Gambar dan daftar pertanyaan tentang anak-anak dalam masa perang


KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP
KEGIATAN PEMBELAJARAN
PEMBUKA (Apersepsi)
Siswa ditanyai pendapatnya tentang suatu peristiwa bersejarah
INTI
Siswa memberikan pernyataan tentang sejarah keluarga, nasional dan dunia
Siswa memberikan pernyataan tentang gambar tertentu dan menyatakan kesedihan
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi)
Menyimpulkan materi
Kerja berpasangan atau berkelompok untuk memperkuat atau mengingatkan kembali materi terkait


METODE DAN SUMBER BELAJAR

Sumber Belajar





Pustaka rujukan
 Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis-Erlangga. Halaman 101, 110
Material: VCD, kaset, poster


Media cetak dan elektronik

Website internet


Narasumber


Model peraga


Lingkungan

Metode
  
Presentasi

Diskusi kelompok

Inquari

PENILAIAN

TEKNIK DAN BENTUK





Tes Lisan

Tes Tertulis
Observasi Kinerja / Demonstrasi

Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio
Pengukuran Sikap

Penilaian Diri
INSTRUMEN SOAL
Pertanyaan lisan tentang pendapat siswa mengenai hal-hal yang bertemakan sejarah
Peragaan dialog di depan kelas dengan tema sejarah yang mencakup ekpresi memberikan pernyataan terhadap sesuatu, menyatakan love dan sadness
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI
  

RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar             : Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dengan memberikan pernyataan tentang sesuatu, menyatakan love dan sadness
Nama Siswa                         :
Kelas/ No. Absen                 :
Tanggal Penilaian               :

Instrumen soal
Uraian
Skor
Pertanyaan lisan tentang pendapat siswa mengenai hal-hal yang bertemakan sejarah

Jawaban sempurna
Kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, jawaban kurang lengkap
Tidak menjawab
2
1

0
Peragaan dialog di depan kelas dengan tema geografi dan cuaca yang mencakup ekpresi memberikan / menanyakan pendapat dan memberikan saran
Dialog sempurna
Kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, kurang lengkap
Dialog buruk
8-10
6-7
4-5

Mengetahui,                                                                                         ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah                                                                                                   Guru Mata Pelajaran,



-------------------------------                                                                                       -------------------------------
NIP:                                                                                                                        NIP:

No comments: