BAHASA INGGRIS XI RPP22
RENCANA PEMBELAJARAN
NOMOR 22
MATA PELAJARAN | Bahasa Inggris |
KELAS /SEMESTER | XI (sebelas) / 2 (dua) |
PROGRAM | Umum |
ALOKASI WAKTU | 2 x 45 menit |
TEMA | |
STANDAR KOMPETENSI | Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal |
KOMPETENSI DASAR | Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dengan memberikan pernyataan tentang sesuatu, menyatakan love dan sadness |
ASPEK PEMBELAJARAN | Berbicara |
INDIKATOR | Mampu memberikan pernyataan tentang sejarah keluarga, nasional dan dunia Mampu memberikan pernyataan tentang gambar tertentu Mampu menyatakan kesedihan berdasarkan gambar |
MATERI POKOK PEMBELAJARAN | Daftar pertanyaan tentang sejarah Gambar dan daftar pertanyaan tentang anak-anak dalam masa perang |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
TAHAP | KEGIATAN PEMBELAJARAN |
PEMBUKA (Apersepsi) | Siswa ditanyai pendapatnya tentang suatu peristiwa bersejarah |
INTI | Siswa memberikan pernyataan tentang sejarah keluarga, nasional dan dunia Siswa memberikan pernyataan tentang gambar tertentu dan menyatakan kesedihan |
PENUTUP (Internalisasi dan persepsi) | Menyimpulkan materi Kerja berpasangan atau berkelompok untuk memperkuat atau mengingatkan kembali materi terkait |
METODE DAN SUMBER BELAJAR
Sumber Belajar | √ | Pustaka rujukan | Peter James. 2008. Real English for Senior High School Grade XI. Jakarta: Esis-Erlangga. Halaman 101, 110 |
√ | Material: VCD, kaset, poster | | |
Media cetak dan elektronik | | ||
√ | Website internet | | |
Narasumber | | ||
Model peraga | | ||
Lingkungan | | ||
Metode | √ | Presentasi | |
√ | Diskusi kelompok | | |
√ | Inquari | |
PENILAIAN
TEKNIK DAN BENTUK | √ | Tes Lisan |
Tes Tertulis | ||
√ | Observasi Kinerja / Demonstrasi | |
Tagihan Hasil Karya / Produk: tugas, projek, portofolio | ||
√ | Pengukuran Sikap | |
| Penilaian Diri | |
INSTRUMEN SOAL | ||
Pertanyaan lisan tentang pendapat siswa mengenai hal-hal yang bertemakan sejarah Peragaan dialog di depan kelas dengan tema sejarah yang mencakup ekpresi memberikan pernyataan terhadap sesuatu, menyatakan love dan sadness | ||
RUBRIK KRITERIA PENILAIAN / BLANGKO OBSERVASI |
RUBRIK PENILAIAN
Kompetensi Dasar : Menyatakan makna percakapan transaksional dan interpersonal dengan memberikan pernyataan tentang sesuatu, menyatakan love dan sadness
Nama Siswa :
Kelas/ No. Absen :
Tanggal Penilaian :
Instrumen soal | Uraian | Skor |
Pertanyaan lisan tentang pendapat siswa mengenai hal-hal yang bertemakan sejarah | Jawaban sempurna Kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, jawaban kurang lengkap Tidak menjawab | 2 1 0 |
Peragaan dialog di depan kelas dengan tema geografi dan cuaca yang mencakup ekpresi memberikan / menanyakan pendapat dan memberikan saran | Dialog sempurna Kesalahan kecil pada struktur, pengucapan, kurang lengkap Dialog buruk | 8-10 6-7 4-5 |
Mengetahui, ……………….., ………………..………………..
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
------------------------------- -------------------------------
NIP: NIP:
No comments:
Post a Comment